Connect with us

Serba Serbi

GAMKI Jatim Edukasi Peluang Usaha Generasi Muda di Kota Batu

Diterbitkan

,

Gerakan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) memberikan edukasi menciptakan peluang usaha bagi generasi muda di era digitalisasi

KABARMALANG.COM – Gerakan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Jawa Timur memberikan edukasi menciptakan peluang usaha bagi generasi muda di era digitalisasi, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan ini di laksanakan di Gedung YPPII Jalan Indragiri Songgokerto, Batu Kota selama tiga hari sejak tanggal 24-26 November 2023.

“Banyak generasi pemuda ini yang mempunyai keahlian seperti membangun kewirausahaan dengan sistim lembaga atau mandiri,” ujar Ketua GAMKI Jatim, Sahat MP Sinurat.

Program kaderisasi ini, kata Sahat, bisa berdampak positif kepada masyarakat dalam bidang usaha yang sesuai keahliannya.

“Anggota GAMKI selalu getol dan konsen mengembangkan potensi anggota untuk menumbuhkan dan mengembangkan nilai ekonomis bagi diri sendiri dan masyarakat,” ucapnya.

Di organisasi GAMKI tersebut sudah mempersiapkan tenaga-tenaga yang mempunyai skil sesuai materi pelatihannya.

“Pelaksanaan kaderisasi GAMKI ini juga di lakukan penerimaan bantuan kepada anggota 2000 beasiswa dari negara Malaysia,” kata Sahat.

Sementara Ketua DPC GAMKI Kota Batu, Jeremy Nata mengatakan kaderisasi ini bertujuan memberikan edukasi untuk menciptakan peluang usaha yang modern serta kompetitif di era digitalisasi ini.

Untuk itu, kata Jeremy, seluruh anggota GAMKI yang sudah mengikuti tracing dan bisa menghasilkan arah peluang usaha dengan mandiri, maka setiap peserta nanti akan di berikan sertifikasi.

“Tidak sampai di situ saja, anggota GAMKI berkesempatan meneruskan ke jenjang perguruan tinggi,” kata Jeremy.

Kesempatan yang baik ini, lanjut Jeremy, bisa di pergunakan sebaik mungkin untuk mengikuti pelatihan, bagaimana cara menciptakan peluang usaha sesuai bidang dan kemampuanya.

“Semoga dengan pelatihan ini anggota GAMKI pemula bisa menciptakan peluang kerja mengurangi pengangguran di Kota Batu,” pungkas Jeremy. (rat/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih