Connect with us

Pemerintahan

Wujud Apresiasi, Dubes RI untuk Azerbaijan Kunjungi Kota Malang

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Dubes RI untuk negara Azerbaijan, Senin (14/10/2019) Prof Dr. H. Husnan Bey Fananie, MA berkunjung langsung ke Kota Malang. Hal ini merupakan wujud apresiasi setelah UKM unggulan Kota Malang ikut meramaikan ajang ICF (Indonesian Culture Festivals) Azerbaijan di kota Baku 9-16 September 2019 lalu.

UKM asal Kota Malang yang bergerak di bidang fashion turut memamerkan karya busana batik khas Indonesia pada sesi fashion show.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko yang menyambut pula Dubes Azerbaijan mengatakan kerjasama dalam bidang apapun akan dilakukan Kota Malang selama itu mendukung pengembangan potensi daerah. Tidak hanya UKM, nanti pastinya akan berdampak pada hal lain seperti ekonomi kerakyatan juga segi pariwisata.

“Tentu kita akan menyambut baik peluang-peluang ini dan apresiasi Azerbaijan pada Kota Malang pun menjadi bukti Kota Malang bisa,” tegasnya.

Sementara itu, Dubes Indonesia untuk Azerbaijan Prof Dr. H. Husnan Bey Fananie, MA mengapresiasi potensi Kota Malang untuk skala internasional.

Menurutnya, Kota Malang merupakan salah satu kota yang berpotensi dalam banyak hal, salah satu contohnya adalah pengembangan sektor ekonomi kreatif yang patut untuk diapresiasi.

Dalam kegiatan ICF kemaren, Kota Malang menjadi salah satu kota di Indonesia yang diminta untuk memamerkan produknya. Festival tersebut yang bertujuan untuk mengenalkan budaya Indonesia pada masyarakat di Azerbaijan dan ditujukan agar warga disana dapat menyaksikan langsung budaya, hiburan dan makanan khas Indonesia.

“Kami sangat senang pula dapat diterima baik disini. Jalinan kerjasama ini saya harap tidak sampai disini saja. Kedepan bidang lain juga dapat dijalin kerjasamanya,” pungkas Husnan Bey Fananie. (ary/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih