Connect with us

Pemerintahan

Bung Edi: Pepabri Salah Satu Pilar Penguat Kebhinekaan

Diterbitkan

||

KABARMALANG.COM – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, saat ini arus globalisasi dan kemajuan teknologi informasi berpotensi besar dalam menggerus budaya lokal yang merupakan identitas Kebinekaan Bangsa Indonesia.

Karenanya, berbagai hal yang mengusik karakter dan jati diri bangsa harus di deteksi sedini mungkin, agar masyarakat Kota Malang, khususnya para generasi muda bisa makin memantapkan rasa persatuan dan kebhinekaan dalam berbangsa dan bernegara.

“Dalam menjaga hal ini, Pemkot Malang berharap agar Keluarga Besar Pepabri Kota Malang mampu menjadi salah satu pilar penguatan kebangsaan,” kata Sofyan Edi Jarwoko, saat memberi sambutan dalam Pengukuhan Pengurus DPC Pepabri Kota Malang, Senin (14/10/2019).

Pria yang akrab disapa Bung Edi itu menambahkan, peran Pepabri sebagai moto penggerak persatuan dan kesatuan bangsa ini sangat vital. Sebab, para anggota Pepabri yang merupakan para pejuang bangsa yang memiliki pengalaman di bidang pertahanan dan keamanan negara sangat penting dalam upaya menjaga kondusifitas Kota Malang.

“Saya berharap melalui pengurus Pepabri yang baru ini, hendaknya mampu menjembatani komunikasi antar generasi baik di internal TNI – Polri maupun di tengah masyarakat,” pesan Bung Edi.

Selain itu, Wakil Wali Kota Malang juga berharap agar para Purnawiraran dan Warakawuri TNI-Polri yang tergabung dalam Pepabri dapat mengambil peran dalam memaknai gerak dan dinamika pembangunan Kota Malang.

“Bukan itu saja, Pepabri juga harus bisa menjadi fasilitator menbangun kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan para purnawirawan dan Warakawuri TNI – Polri di Kota Malang,” pungkasnya. (ary/fir)

Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Wapres : Muslimat NU Harus Memperluas Jaringan

Diterbitkan

||

Suasana Rakernas Muslimat NU di Hotel Singasari (Foto : Istimewa)

KABARMALANG.COM – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta Muslimat NU berjejaring. Ma’ruf menilai jejaring penting untuk membesarkan Muslimat NU.

“Tidak boleh tertutup, tidak boleh kaku, harus bergaul. Buka selebar-lebarnya dengan siapapun, dalam hal apapun,” ujar Ma’ruf dalam sambutan daring Rakernas Muslimat NU di Hotel Singhasari Resort, Kamis siang (29/10).

Banom (Badan Otonom) NU juga harus didorong. Supaya, jaringan dan teamworking-nya meluas. Karena itu untuk kebesaran Muslimat sendiri.

Ma’ruf pun berpesan agar Muslimat aktif menangkal radikalisme. Dia mengajak tokoh Muslimat menyampaikan pesan yang menyejukan masyarakat.

Ma’ruf menambahkan, pemerintah telah menghadirkan sejumlah fasilitas. Agar organisasi perempuan seperti Muslimat bisa mengembangkan UMKM.

“Muslimat harus memanfaatkan perangkat yang ada untuk meningkatkan UMKM. UMKM adalah mitra strategis,” ujar Ma’ruf.

Ketum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengamini. Menurutnya, berbagai isu telah dibahas dalam rakernas.

“Mulai dari layanan pendidikan, kesehatan dan sosial. Yang punya panti asuhan di NU adalah Muslimat,” tutup wanita yang juga Gubernur Jatim tersebut.(arl/yds)

Lanjutkan Membaca

Politik

Ultah ke-61, PP Dampit Bagikan Masker

Diterbitkan

||

Pemuda Pancasila PAC Dampit.(Foto : Imron Haqiqi)

KABARMALANG.COM – PAC Pemuda Pancasila Dampit memeriahkan ultah ke-61. Dalam momen Sumpah Pemuda, mereka membagikan masker.

Ini bentuk bakti sosial mereka untuk masyarakat. Pembagian masker digelar di Jalan Semeru Selatan, Kecamatan Dampit.

“Pada kegiatan kali ini kita menyediakan 500 masker. Itu diberikan kepada tukang ojek, pedagang dan pengendara,” terang Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Dampit, Nanang Qosim saat ditemui lokasi kegiatan, Rabu (28/10).

Kegiatan tersebut diikuti anggota Pemuda Pancasila PAC Dampit. Baik unsur pengurus, Koti (Komando Inti), dan Srikandi.

“Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat. Agar, selalu menerapkan protokol kesehatan. Sering cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak,” bebernya.

Ayah 4 anak itu berharap Pemuda Pancasila semakin solid.

“Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik atas kegiatan kami. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Masker kan sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tutup Nanang.(im/yds)

Lanjutkan Membaca

Politik

MPW Jatim : PP Kota Malang Legendaris

Diterbitkan

||

Sekretaris MPW PP Jatim, M Diah Agus Muslim saat membuka peringatan HUT ke-61 PP di Kota Malang.

KABARMALANG.COM – MPW Pemuda Pancasila Jatim menegaskan Kota Malang luar biasa. PP Kota Malang sejak dulu sudah dikenal legendaris.

MPC Kota Malang perkembangannya luar biasa. Kita tahu MPC Kota Malang ini legend. Dua kota terbesar di Jatim, Surabaya dan Malang, dihuni PP legendaris,” ujar Sekretaris MPW PP Jatim, M Diah Agus Muslim kepada Kabarmalang.com, Rabu (28/10).

PP Kota Malang selalu melahirkan tokoh pemimpin. Karakternya pun Jawa Timuran.

Yakni, mengusung rasa guyub dan solidaritas. Semangat ini, harus diarahkan ke kegiatan positif.

“PP Kota Malang bisa didorong menggerakkan ekonomi masyarakat bawah. Serta, menggaungkan kepatuhan protokol kesehatan. Dua hal ini harus bergerak simultan,” ujarnya.

Website PP Kota Malang yang baru diluncurkan bisa dimanfaatkan. Ekonomi rakyat kecil, harus diwadahi di situ.

“Dengan begitu, PP Kota Malang tahu persis kondisi rakyat kecil. Serta, bisa berbuat tepat untuk kebutuhan masyarakat,” tutupnya.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca
Advertisement Iklan Sosialisasi Perwali Kota Batu
Advertisement Iklan cukai Pemkot Batu

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com