Connect with us

Pemerintahan

Musrkotlub KONI Kota Malang, Wali Kota Malang: Tingkatkan Prestasi Cabor

Diterbitkan

,

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, resmi membuka Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, resmi membuka Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, Senin (30/1/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, serta Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika.

Wali Kota Sutiaji berharap agar pertemuan ini menjadi sarana dalam melakuan musyawarah bersama demi menjaga organisasi KONI Kota Malang tetap solid dan terus aktif dalam mewujudkan prestasi keolahragaan daerah menuju nasional bahkan internasional.

“Undang-undang 11 tahun 2022, itu bahwa yang bertanggung jawab terhadap kemajuan olahraga adalah pemda, dibantu oleh KONI. Kalimat itu mengandung makna luar biasa, maka itu harus kami support, dan secara khusus dibantu KONI mengkoordinir para cabor untuk bagaimana menyatukan prestasi olahraga,” ucapnya.

Lebih lanjut Wali Kota Sutiaji meminta agar KONI Kota Malang membantu pemerintah daerah dalam bidang pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan olahraga prestasi di berbagai cabang olahraga (cabor).

“Nanti akan kita support menuju ke PORPROV, dan kemajuan olahraga bukan hanya berbasis kita berkompetisi baik itu POPDA, PORPROV maupun event-event yang lain,” katanya.

“Tapi pembinaan harus dilakukan secara terus-menerus; dilakukan kerja sama dengan sekolah-sekolah SD, SMP, SMA untuk menjaring talenta olahraga yang ada di Bumi Arema,” sambungnya.

Sutiaji juga mengapresiasi dedikasi seluruh cabor serta berharap adanya pemerataan prestasi di seluruh cabor.

“Apresiasi dan terima kasih kepada para cabor, yang memiliki dedikasi luar biasa. Perlu juga pemerataan prestasi di seluruh cabor,” ucapnya.

“Tahun 2022, kita berhasil meraih runner up, cabor dance sport mensuplai hingga 15 medali. Itu menjadi catatan kita bersama untuk menjadi lebih baik. Terima kasih untuk seluruh cabor dalam rangka membangun sinergi dengan kita semua,” lanjut Sutiaji.

Sebagai informasi, dalam Musorkotlub ini telah dilakukan pemilihan Ketua KONI Kota Malang periode 2023-2027, yang mana jabatan tersebut diisi oleh Djoni Sudjatmoko. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih