Connect with us

Edukasi

Kunjungan Wisatawan Meningkat, Pemandu Wisata Mendapatkan Pelatihan

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Kunjungan wisatawan ke Kota Batu meningkat, pemandu wisata mendapatkan pelatihan. Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui Dinas Pariwisata menggelar bimbingan teknis (Bintek) yang dilaksanakan di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Bintek ini ditujukan supaya peserta dapat memperdalam dan menemukan 12 unsur penting, agar Kota Wisata Batu mampu menjadi Kota Pariwisata utuh. Unsur tersebut ialah bahasa, tradisi, kerajinan tangan, makanan dan kebiasaan pangan, musik dan kesenian, sejarah tempat, cara kerja teknologi, agama, bentuk dan karakteristik arsitektur, tata cara berpakaian, aktifitas, dan sistem pendidikan.

“Kualitas pramuwisata juga harus semakin bagus, mengingat kunjungan wisatawan ke Kota Batu pun meningkat,” kata Elok Tri Wahyuni, Rabu (25/9/2019).

Menurut, Staf Bidang Pengembangan SDM Pariwisata tersebut hal itu menjadi landasan utama kami menggelar Bimtek pemandu wisata. Khususnya pemandu wisata budaya di Kota Batu.

Sebagai informasi, Kota Batu memiliki 440 unsur di bidang kesenian dan kebudayaan. Karenanya berangkat dari unsur kesenian dan kebudayaan itulah Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu berharap bisa mengembangkan seutuhnya Kota Batu, sebagai Kota Pariwisata tingkat Dunia seperti Bali dan Yogyakarta.

“Jika kita menengok Bali, pemandu wisata disana mampu memberi pengetahuan seputar kebudayaan lokal, kuliner khas Bali, histori dan bentuk arsitektur bangunan yang hanya ditemukan di Bali,” ujarnya.

Lebih lanjut, Disparta menargetkan intensitas kunjungan wisatawan ke Kota Batu yang semakin meningkat, mampu diimbangi dengan skill dari para pemandu wisatanya. Bahkan, peserta yang terlibat dalam Bimtek tersebut, sekaligus akan mendapatkan sertifikasi terkait profesi tour guide. (doi/fir)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Wanita Tewas Telanjang di Pakisaji Seorang Pemandu Lagu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih