Connect with us

Peristiwa

Polisi Bersama Relawan Evakuasi Kakek Didalam Goa

Diterbitkan

,

Seorang kakek bernama Yudi (70) di temukan warga dalam kondisi sakit di dalam goa di area hutan Desa Mulyorejo, Kecamatan Lawang. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Seorang kakek bernama Yudi (70) di temukan warga dalam kondisi sakit di dalam goa di area hutan Desa Mulyorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Senin (5/9/2022)

Yudi yang di juluki warga setempat Si Manusia Goa yang sudah puluhan tahun hidup sendirian.

Di temukan warga dalam kondisi sakit dan di laporkan ke perangkat desa dan Polsek Lawang.

“Betul kita dapat laporan, kalau ada seorang kakek tua yang hidup di dalam goa sendirian dan dalam kondisi sakit,” ujar Kompol Yatmo, Senin (5/9/2022).

Mendapatkan laporan tersebut, kata Yatmo, Dirinya bersama anggota Polsek Lawang serta para relawan berkoordinasi untuk melakukan evakuasi terhadap kakek Yudi.

“Sekitar pukul 09.00 WIB, kami bersama tim berangkat menuju lokasi goa, medannya curam serta beradaan di tengah-tengah hutan,” bebernya.

Sesampainya di lokasi, kata Yatmo, kondisi kakek Yudi cukup memprihatinkan, dia tinggal sendiri dalam keadaan sakit dan kondisi tempat singgah sangat tidak layak.

“Setelah tiba, segera kami lakukan pemeriksaan awal, kemudian kami ajak untuk berobat sekaligus mengevakuasi dari lokasi tersebut,” tambahnya.

Sementara sambil mencari pihak keluarga, kakek Yudi di titipkan di Griya Lansia Husnul Khatimah yang berada di Jalan Suropati, Wajak, Kabupaten Malang.

“Kami juga akan melakukan penelusuran tentang keberadaan keluarga agar dapat menerima dan membantu,” ucapnya.

“Untuk saat ini, kami sedang berusaha membantu dengan seadanya terhadap Bapak Yudi,” pungkas Kompol Yatmo. (cdm/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih