Connect with us

Serba Serbi

Ratusan Pecinta Alam dan Panjat Tebing Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

Diterbitkan

,

Ratusan Pecinta Alam dan Panjat Tebing Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa
Bendera Merah Putih raksasa dibentangkan di tebing Lembah Kera yang terletak di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Sejumlah organisasi pecinta alam (OPA) menggelar upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lembah Kera, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

Rabu (17/8/2022). Mereka yang hadir dalam kegiatan tersebut dari berbagai pecinta alam di tingkat SMA hingga universitas.

“Memasuki detik-detik proklamasi, empat pemanjat tebing mulai turun dari tebing setinggi 50 meter,” ujar Heru Colok panitia kegiatan tersebut, Rabu (17/8/2022).

Mereka, kata Heru, membentangkan bendera Merah Putih berukuran raksasa di tebing Lembah Kera yang terletak di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

“Bendera merah putih raksasa berukuran 9×14 meter yang di bentangkan di tebing Lembah Kera,” ucapnya.

Heru menambahkan, dengan di iringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, tepatnya sekitar pukul 9.45 WIB, pemanjat tebing bergerak untuk melepas beberapa ikatan agar bendera Merah Putih bisa terbentang sempurna.

“Karena Lembah Kera ini tempat yang ideal untuk kami melakukan pengibaran bendera. Lembah Kera adalah satu-satunya lokasi yang cocok untuk pembentangan bendera seperti ini,” kata Heru.

Adanya kegiatan tersebut, Heru berharap, turut memupuk semangat pada generasi muda, khususnya orang-orang pecinta alam atau pemanjat tebing Malang.

Agar kembali mampu mencetak generasi pemuda yang memiliki nasionalisme, membuktikan dengan prestasi.

“Salah satunya dengan potensi atlet dunia di cabang panjat tebing, yang terbukti telah mampu di hasilkan dari lembah kera di Kabupaten Malang ini,” beber Heru.

Para peserta upacara tampak mengikuti jalannnya kegiatan dengan khidmat, terang Heru, dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Dia juga berharap, bahwa generasi muda Indonesia termasuk di Malang bisa betul-betul memaknai dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan prestasi.

“Kita bersemangat, bagaimana cara generasi muda, khususnya orang-orang pecinta alam atau pemanjat tebing Malang ini mencetak generasi pemuda yang bisa peduli dengan kemerdekaan Indonesia,” pungkas Heru. (cdm/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih