Connect with us

Pemerintahan

Penyerahan Bantuan Pemenuhan Bahan Pokok Lansia dan Disabilitas

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – 44 Lansia dan 64 penyandang disabilitas di Kecamatan Kedungkandang, menerima bantuan sosial dari Pemkot Malang. Dalam hal itu Dinas Sosial Kota Malang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan pemenuhan bahan pokok ini.

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di gedung belakang kantor kecamatan Kedungkandang pada hari Selasa (17/9/2019). Dan didampingi langsung oleh Sekcam Ariyadi Wardoyo beserta perangkat kecamatan.

“Alhamdulillah mas, kemarin itu lancar untuk penyaluran bantuan untuk lansia dan disabilitas,” ujar Ariyadi lebih akrab disapa, Rabu (18/9/2019).

Masing-masing lansia menerima 10 kilogram beras dan satu dus susu Anlene, sedangkan untuk penyandang disabilitas mendapatkan 10 kilogram beras dan 2 bungkus biskuit.

“Untuk disabilitas mendapatkan 10 kilogram beras dan 2 bungkus biskuit dan lansia menerima 10 kilogram serta satu dus susu Anlene,” bebernya.

Dia juga menyampaikan, bahwa untuk penyaluran bantuan yang diberikan langsung kerumah-rumah sudah dikirim sesuai data yang ada.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang, Penny Indriani saat dihubungi mengatakan proses pembagian sembako oleh pihak rekanan sudah dilakukan dan sudah di distribusikan ke 5 kecamatan di Kota Malang.

“Pendistribusian penyaluran bantuan lansia dan disabilitas sudah dikirim di 5 kecamatan oleh pihak rekanan,” ujar Penny saat dihubungi, Rabu (18/9/2019).

Untuk informasi, penyebab keterlambatan proses penyaluran bantuan, pada Senin 16 September itu, disebabkan oleh pihak rekanan yang alpha soal jadwal penyaluran bantuan.

Dinas Sosial Kota Malang dalam hal ini, telah memberikan sanksi kepada PT. Malisy Tbk untuk mengirimkan secara langsung penyaluran bantuan tersebut ke rumah warga sesuai daftar lansia dan distabilitas. (ary/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih