Connect with us

Pemerintahan

Pengenalan Lingkungan Sekolah, SMK Negeri 3 Gelar Donor Darah

Diterbitkan

,

Pengenalan Lingkungan Sekolah, SMK Negeri 3 Gelar Donor Darah
Apresiasi Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko untuk SMK Negeri 3 Malang gelar donor darah. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMK Negeri 3 Malang menggelar donor darah bagi kaum milenia.

Kegiatan donor darah tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko.

“Ada di sisi lain yang di berikan kepada siswa, yaitu aspek sosial dengan menggelar kegiatan donor darah bagi anak-anak milenial,” ujar Bung Edi.

Hal itu menjadi sesuatu yang kreatif, kata Bung Edi, karena di sekolah lain juga ada beberapa aksi yang bagus seperti menanam pohon.

Kegiatan seperti ini sangat bagus di terapkan kepada siswa dalam membangun kepekaan sosial.

“Anak-anak menjadi lebih kompleks. Karena selain di asah intelektualnya, etika, karakter, spiritualnya juga, serta aspek kepekaan sosialnya. Ini menjadi bekal yang bagus bagi mereka hidup bermasyarakat,” kata Bung Edi.

Di mana dengan donor darah, anak-anak bukan hanya di ajarkan secara teori saja, pendidikan akan semakin mengena saat siswa diajak langsung praktik.

Jiwa sosialnya di bangun sejak muda agar suatu saat menjadi generasi yang hebat.

“Sekolah-sekolah yang lain bisa meniru kegiatan seperti ini. Ini sangat bagus mengajak anak-anak mengasah kepekaan sosial dengan mau membantu sesama,” sambungnya.

Bung Edi juga berpesan agar para siswa di SMK Negeri 3 Malang semangat dalam menimba ilmu.

Karena untuk bisa masuk ke SMK Negeri 3 Malang tidaklah mudah. Di mana anak-anak harus bersaing dengan ratusan siswa lainnya yang ingin sekolah di tempat ini.

“Sebelum di terima di SMK Negeri 3 Malang, tentunya anak-anak harus bersaing ketat dengan siswa lain. Karena saat ini sudah masuk, kami berpesan agar anak-anak semangat dalam belajar,” ucapnya.

Wakil Kepala SMK Negeri 3 Malang, Muhammad Ilham Razak mengatakan, kegiatan MPLS di SMK Negeri 3 Malang berlangsung selama empat hari.

Kegiatan MPLS di sekolah ini di isi dengan berbagai materi untuk menyiapkan siswa lebih siap menjalani kegiatan belajar.

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan puncak MPLS di SMK Negeri 3 Malang. Di mana dengan kegiatan donor darah pada hari ini, kami mengajak anak-anak bisa berempati kepada orang lain,” ujar Ilham. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih