Connect with us

Kabar Batu

Wali Kota Batu Tandatangani NPHD non Tahapan Pemilu

Diterbitkan

,

Wali Kota Batu Tandatangani NPHD non Tahapan Pemilu
Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Non Tahapan Pemilu. (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Non Tahapan Pemilu.

Penandatanganan perjanjian ini di lakukan bersama Ketua KPU Kota Batu dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Timur, di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani Kota Batu, Kamis (21/7).

Kepala Bakesbangpol, Ahmad Dahlan, Hibah Daerah tersebut berbentuk anggaran sebesar 1 miliar untuk KPU Kota Batu dan 559.810.000 untuk Bawaslu Kota Batu.

Dahlan menjelaskan, hibah tersebut di harapkan bisa meningkatkan peran KPU dan BAWASLU dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2024.

Ketua KPU Kota Batu, Mardiono mengucapkan terima kasih atas penandatanganan NPHD Non Tahapan Pemilu ini.

Sesuai peruntukannya, NPHD Non Pemilu akan di pergunakan sebagai belanja modal perlengkapan kantor.

Sementara itu Kepala Sekretariat Bawaslu Jawa Timur, Sapni Syahril, menambahkan tentang perlunya dukungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Batu di Bawaslu.

“Dukungan ASN dari Pemerintah Kota Batu ini penting agar nantinya Bawaslu Kota Batu bisa secepatnya menjadi satuan kerja (Satker) yang mandiri,” katanya.

Wali Kota Batu, berharap agar dana hibah ini di pergunakan sebaik-baiknya agar KPU bisa bekerja dengan optimal, efektif, dan efisien.

Dengan begitu, dana tersebut bisa membuat kinerja KPU maupun Bawaslu Kota Batu bisa optimal dan melayani masyarakat dengan baik.

Wali Kota juga mengingatkan tim anggaran bisa memfasilitasi masukan dan proposal yang di berikan kepada Pemkot Batu.

Wali Kota juga berharap bahwa proposal dan masukan tersebut di teruskan ke Badan Anggaran DPRD agar nantinya pembahasan di DPRD berjalan lancar.

“Insya Allah, dengan komunikasi yang baik maka sinergi dan semuanya akan berjalan dengan baik,” tutup Dewanti. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih