Connect with us

Serba Serbi

Perdana, Roadshow Identik 2022 di Kota Malang

Diterbitkan

,

Roadshow Identik 2022 di Kota Malang, Selasa (29/3/2022). Bertempat di Harris Hotel & Conventions Malang

 

KABARMALANG.COM – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika, Ditjen Aplikasi Informatika menggelar roadshow perdana kompetisi Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) tahun 2022.

Selasa (29/3/2022). Bertempat di Harris Hotel & Conventions Malang.

Identik merupakan sebuah ajang kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bertujuan untuk menggali potensi inovasi karya anak bangsa terbaik di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Identik menjadi satu-satunya pintu gerbang bagi inovasi TIK terbaik karya anak bangsa agar dapat berlaga mewakili Indonesia dalam kompetisi di tingkat regional yaitu ASEAN ICT Awards (AICTA).

AICTA merupakan suatu inisiatif dan program dibawa Asian ICT Masterplan 2025, yang menjadi ajang pengakuan terhadap karya TIK terbaik di seluruh wilayah Asean serta sebagai tolak ukur kesuksesan dalam hal inovasi dan kreativitas.

Mengusung tema collaborate and Grow Stronger, Identik secara konsisten berupaya mengembangkan konsep kegiatan dan bertransformasi agar tidak hanya sebatas menjadi sebuah ajang kompetisi.

Namun dalam prosesnya nanti, para karya terpilih juga berkesempatan untuk mendapat fasilitasi berjejaring dalam event-event berskala nasional atau global.

Terdapat 6 kategori yang dikompetisikan dalam Identik, yaitu public sector, private sector, inovasi teknologi, konten digital, corporate social responsibility, startup company dan research and development.

Tahun 2022 menjadi tahun ke 4 penyelenggaraan kompetisi Identik dan secara kumulatif melalui proses pendaftaran karya yang dilakukan secara online melalui website resminya di tautan https://identik.id.

Pelaksanaan roadshow Identik di kota Malang mendatangkan perwakilan dewan juri identik,

Pelaksanaan roadshow Identik di kota Malang mendatangkan perwakilan dewan juri identik.

Selanjutnya karya yang telah terdaftar di Identik akan melalui rangkaian proses seleksi, kurasi dan penjurian untuk menentukan 30 karya terpilih terbaik pada tiap tahunnya yang dilakukan oleh dewan juri Identik.

Pelaksanaan roadshow Identik di kota Malang mendatangkan perwakilan dewan juri identik, Koordinator Pemberdayaan Kapasitas Teknologi Digital, Aris Kurniawan.

Untuk memberikan gambaran pelaksanaan dan ketentuan kompetisi tersebut sekaligus menyampaikan ajakan dan motivasi bagi para peserta untuk terus berinovasi dan berpartisipasi dalam Identik.

Dalam rentang waktu dari bulan Maret sampai Juni 2002, selain di kota Malang pelaksanaan Identik juga akan dilaksanakan di beberapa kota lainnya diantaranya Cirebon, Pontianak, Makassar dan Medan.

Batas waktu pendaftaran karya untuk kompetisi Identik akan ditutup pada tanggal 31 Juli 2022.

Melalui rangkaian roadshow Identik ini diharapkan akan semakin banyak peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi Identik, baik dari kalangan instansi, pemerintahan, komunitas, akademisi, start-up, enterpreneur, inkubator atau akselerator bisnis.

Serta perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang TIK baik yang berada di lingkungan Kota Malang dan provinsi Jawa Timur pada khususnya, serta seluruh wilayah Indonesia pada umumnya.

Sebagai upaya bersama mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang kompetisi bergengsi pada tingkat regional dan global seperti kompetisi AICTA. (*)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih