Connect with us

Pemerintahan

Inovasi Perumda Tirta Kanjuruhan Jadi Contoh Nasional

Diterbitkan

,

Pengurus Daerah Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PD Perpamsi) Provinsi Sumatera Barat saat melakukan kunjungan kerjanya ke Kantor Perumda Tirta Kanjuruhan di Jalan Raya Kebonagung (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Pengurus Daerah Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PD Perpamsi) Provinsi Sumatera Barat studi banding manajemen ke Perumda Tirta Kanjuruhan.

Senin (7/3/2022). Mereka melakukan kunjungan kerjanya ke Kantor Perumda Tirta Kanjuruhan di Jalan Raya Kebonagung Pakisaji Kabupaten Malang.

“Kunjungan Kerja biasa antar sesama perusahaan penyedia layanan air,” ujar Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi.

Kan memang sudah kewajiban, ia melanjutkan bagi sesama BUMD untuk bertukar pikiran sharing program.

Menurut Syamsul apalagi semakin hari tantangan kerja kita semakin meningkat, makanya butuh kesamaan persepsi untuk meningkatkan kualitas layanan air bersih ke masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, ada sejumlah hal yang menjadi bahasan. Terutama berkaitan dengan berbagai strategi yang selama ini mampu mendongkrak kinerja PDAM terhadap layanan kebutuhan air masyarakat.

Salah satunya membahas tentang berbagai program yang mampu memancing masyarakat untuk menjadi pelanggan air.

“Ya seperti program sambungan baru bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan subsidi yang kita berikan di 10 meter kubik pertama,” ucapnya.

“Kemudian ada upaya pemeliharaan sambungan secara berkala agar layanan air tetap tersalurkan dengan baik ke masyarakat serta pemanfaatan potensi-potensi sumber air di Kabupaten Malang,” sambung pria yang juga menjadi Ketua PD Perpamsi Jatim tersebut.

Syamsul juga menjelaskan bahwa tidak ada hal yang perlu di tutupi, terkait layanan air bersih masyarakat dengan sesama perusahaan air di daerah lain.

Karena visi dan misi setiap perusahaan air kata Syamsul, adalah sama-sama ingin mensejahterakan masyarakat lewat layanan penyedia air.

“Kami kira visi misi sesama BUMD seperti PDAM ini kan sama ya,” katanya.

“Artinya, kesejahteraan masyarakat menjadi point utama lewat layanan air yang kita sediakan bagi masyarakat ini,” Syamsul melanjutkan.

Terpisah, Kepala Bagian Umum Perumda Tirta Kanjuruhan Wahyu Dharmawan menjelaskan Perumda di bawah kepemimpinan Syamsul Hadi terus menunjukan progres kinerja cukup membanggakan. Tidak hanya regional tapi juga skala nasional.

“Buktinya kita di tahun 2021 kemarin berada di urutan 2 capaian kinerja secara nasional,” ujarnya.

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih