Connect with us

Pemerintahan

Periode Awal Tahun, Bantuan Pangan Non Tunai Sudah Cair

Diterbitkan

,

Bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Malang telah di salurkan (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Malang telah di salurkan.

Sebanyak 7.588 keluarga penerima manfaat periode awal tahun 2022 ini. Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu untuk tiga bulan.

“Bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu tersebut untuk tiga bulan, yakni Bulan Januari, Februari dan Maret 2022,” ujar Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Malang, Peny Indriani.

Agar mencegah kerumunan, penyaluran bantuan uang tunai di sesuaikan dengan waktu pada undangan para keluarga penerima.

Sedangkan untuk penyaluran bantuan uang tunai pada tahap pertama kali ini, di lakukan oleh petugas Kantor Pos yang sudah bersiap di 53 titik tempat penyaluran di lima kecamatan Kota Malang.

Peny menyampaikan, 7.588 KPM yang menerima bantuan uang tunai Rp 600 ribu tersebut, berasal dari lima kecamatan di Kota Malang.

Kecamatan Kedungkandang berjumlah 2.180 KPM, Kecamatan Sukun berjumlah 2.123 KPM, Kecamatan Blimbing berjumlah 1.498 KPM.

Kemudian, Kecamatan Lowokwaru berjumlah 1.134 KPM, serta Kecamatan Klojen berjumlah 653 KPM.

BPNT saat ini berubah menjadi bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu untuk tiga bulan tersebut, pihaknya mengaku pemberitahuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI di terimanya secara mendadak.

Pihaknya juga belum mengetahui, akan sampai kapan kebijakan perubahan ini di terapkan.

Sebelumnya, KPM yang telah terdata mendapatkan BPNT berupa sembako yang dapat di peroleh dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di 23 e-warung yang ada di Kota Malang.

Tentunya sesuai dengan masing-masing wilayah domisili KPM tersebut. Di mana KPM tiap bulannya mendapatkan BPNT senilai Rp 200 ribu.(care01/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih