Connect with us

Pemerintahan

Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Malang Berangsur Menurun

Diterbitkan

,

Bupati Malang, HM. Sanusi (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Malang berangsur menurun. Hal ini di sampaikan oleh Bupati Malang, HM. Sanusi.

Meskipun, jika di lihat secara keseluruhan, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Malang masih sebanyak 2.408.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang, titik puncak peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Malang terjadi pada 17 Februari 2022 lalu.

Di mana jumlah kasus pada waktu itu bertambah sebanyak 644 kasus.

Dan saat ini jumlah kasus aktif harian Covid-19 Kabupaten Malang sudah terus berangsur menurun.

Tercatat per 21 Februari 2022, sebanyak 265 kasus.

Kondisi itulah yang di yakini Sanusi bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Malang akan terus berangsur menurun, hingga tidak ada lagi penambahan kasus.

“Arahan dari Menteri Kesehatan dan Menteri Marinvest (Kemaritiman dan Investasi), itu berarti puncaknya sudah di situ,” ujar Sanusi.

Dan ini tinggal turun. Mudah-mudahan turun lagi. “Berarti titik puncaknya di Kabupaten Malang itu pada tanggal 17 Februari 2022, sebanyak 644 kasus. Ini kalau turun terus nanti habis,” kata Sanusi.

Sanusi juga menegaskan bahwa meskipun masih ada penambahan kasus aktif, juga diikuti dengan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang terus meningkat.

Jumlah data per 21 Februari mengalami penurunan menjadi 265 kasus aktif Covid-19, sedangkan 378 pasien Covid-19 yang sembuh.

“Angka kesembuhannya mesti naik. Dan angka kesembuhannya melebihi angka kasus barunya,” terang Sanusi.(carep03/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih