Connect with us

Serba Serbi

Konfercab NU Kota Malang, Kiai Syaifudin Dipastikan Menang Aklamasi

Diterbitkan

,

KH Syaifudin Zuhri, Pengasuh Pondok Pesantren lanath Tholibin (istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Konferensi Cabang NU Kota Malang, Minggu 6 Februari 2022, hari ini. KH Syaifudin Zuhri dipastikan menang secara aklamasi.

Namanya muncul dan mendapat desakan kuat dari akar rumput untuk menjadi Ketua PCNU Kota Malang.

Meski demikian, tanggapan Kiai Syaifudin cukup unik.

“Iki arep konferensi cabang ojo nulis berlebihan yo. Mundak dikiro kampaye lan ambisi,” katanya, Sabtu (5/2).

Tanggapannya ini membuat sejumlah kader dan pengurus ranting semakin terkesan. Karena, dia berupaya rendah hati dan tidak pamrih jabatan.

“Hanya Allah yang bisa membolak balikkan hati manusia, menggerakkan pemilih dan memenangkan pilihan. Siapapun yang terpilih nanti tetap harus kita dukung dengan sepenuh hati,” tambahnya.

Tanggapan seperti ini pula yang membuat tokoh NU, kiai maupun pengurus serta MWCNU di Kota Malang, kian bersemangat mencalonkan Kiai Syaifudin Zuhri sebagai Ketua Tanfidyah PCNU Kota Malang.

Ustadz Ahmad Romdhon koordinator pendukung KH. Syaifudin Zubril menyatakan optimis bahwa calonnya akan menang.

“Diatas kertas hasil pertemuan tadi malam MWCNU sudah bulat. Meskipun santer ada isu “serangan fajar” namun masing – masing ketua MWCNU se Kota Malang menyakinkan kami bahwa sebagian besar para pemilih tidak akan terpengaruh,” ujarnya.

“Akan sangat memalukan jika ditubuh NU ada tindakan semacam itu, dan ini di luar tradisi kami,” jelasnya.

Seandainya itu ada, lanjut Ahmad Romdhon, bukan datang dari para kandidat namun dari mereka diluar NU. “Itu sama saja dengan menodai marwah para kyai, ulama, muasis NU dan para Waliyulloh pendiri NU,” sambungnya.

Sementara, Rais MWCNU Kedungkandang Drs. H. Fathol Arifin membenarkan jika pertemuan kemarin sudah ditabulasi siapa yang pasti mendukung dan memilih, siapa yang mengambang dan siapa saja yang tidak memilih KH. Syaifudin.

“Alhamdulillah semua MWCNU hadir dan menyatakan hampir 90 persen diatas kertas ranting dan MCWNU memilih KH. Syaifudin Zuhri, dari Pengasuh Pondok Pesantren lanath Tholibin,” ujarnya.

Sementara ditanya terkait kabinet KH. Syaifudin Zuhri mendatang jika terpilih nanti.

“Kita akan serahkan sepenuhnya kepada tim formatur, yang diberi mandat dalam Konfercab,” pungkasnya.(carep-03/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih