Connect with us

Peristiwa

Kecelakaan Di Tumpang Malang, Satu Balita Perempuan Terlindas Truk

Diterbitkan

,

Kecelakaan Di Tumpang Malang, Satu Balita Perempuan Terlindas Truk
Polisi saat olah TKP kecelakaan di Tumpang Kabupaten Malang, Senin (26/7). (Foto : Unit Laka Polres Malang)

 

KABARMALANG.COM – Seorang bocah perempuan tewas terlindas truk dalam kecelakaan nahas di Tumpang Kabupaten Malang, Senin pagi (26/7).

Korban bernama Siska Rahma Dani, 5, warga Desa Wringinsongo Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang.

Dia meninggal di rumah sakit karena kecelakaan setelah tertabrak truk di Jalan Raya Pahlawan Timur, Desa Tumpang, Kabupaten Malang.

Kanit Laka Satlantas Polres Malang, Iptu Agus Yulianto membenarkan. Mulanya, korban duduk di boncengan motor Yamaha Mio N 6390 BE.

Kabar Lainnya : Pembunuhan Di Tajinan Malang, Satu Orang Meninggal Dibacok.

Pengendara bernama Feni Indriani, 26. Kemudian, dia membonceng Jinah, 60. Sedangkan, korban duduk di antara dua orang dewasa ini.

Sebelum kecelakaan, sepeda motor ini melintas dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kecelakaan, tiba-tiba dari arah belakang muncul truk.

Pengemudi truk adalah Fergia Daniska, 26, warga Pulungdowo Tumpang. “Karena jarak sudah terlalu dekat, truk tidak bisa menghindar. Sehingga terjadi kecelakaan tabrak belakang,” ujar Agus kepada Kabarmalang.com, Senin sore (26/7).

Kabar Lainnya : Maling Truk Tumpang Tertangkap GPS.

Sepeda motor ini pun terguling. Jinah dan Feni terpelanting. Apesnya, korban yang masih bocah, terselip masuk di kolong truk sebelum tertabrak.

Warga sekitar dan kedua keluarga korban pun langsung histeris melihat kecelakaan ini. Truk tersebut juga berhenti.

Masyarakat, berupaya menolong korban yang berada di bawah truk. Warga langsung melarikannya ke RS Sumber Sentosa Tumpang.

“Korban mengalami luka kepala, meninggal dunia dalam perawatan darurat di RS Sumber Sentosa Tumpang,” jelas Agus.

Sementara, Jinah maupun Feni mengalami luka lecet saja. Unit Laka Satlantas Polres Malang langsung meluncur ke lokasi begitu menerima laporan.

Hasil penyelidikan, kecelakaan terjadi karena kesalahan pengemudi truk. “Faktor yang mempengaruhi kecelakaan adalah kurang hati-hatinya pengemudi truk,” ringkasnya.

Karena, hasil penyelidikan polisi, cuaca di TKP sedang bagus. Kemudian, aspal jalan juga datar dan lebar.

Sehingga, penyebab utama kecelakaan ini adalah kelalaian pengendara truk.

Saat ini, pengendara, motor dan truk sudah masuk ke kantor Unit Laka. Polisi juga masih melakukan penyidikan untuk menuntaskan kasus ini.

Dari keterangan himpunan di sejumlah media sosial, korban kecelakaan baru saja lulus TK dan akan masuk SD.(carep-04/yds)

Peristiwa

Hilang Kesadaran, Pengendara Motor Terjun Ke Jurang di Malang

Diterbitkan

,

Personel UPT Damkar Kota Malang saat mengevakuasi korban yang terjatuh ke jurang sedalam 20 meter, pada Sabtu (3/7) malam. (Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Seorang pria bernama Aji Agung, 28, terjatuh ke jurang sedalam 20 meter di Kota Malang. Dia terjatuh karena sebelumnya menabrak pembatasan jalan akibat kehilangan kesadaran.

Kejadian nahas yang menimpa warga asal Blitar itu terjadi pukul 21.48 WIB, Sabtu (3/7) di Jalan Lembah Dieng, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo membenarkan. Insiden itu terjadi karena korban kehilangan kesadaran saat mengendarai sepeda motor.

“Korban mengeluh asam lambung, kemudian beli obat dan naik sepeda motor. Saat di lokasi kejadian, korban kehilangan kesadaran,” ucap Teguh, Minggu (4/7).

“Lalu korban menabrak pembatas antara jalan raya dengan jurang. Setelah itu, korban terjatuh ke jurang sedalam 20 meter,” sambungnya.

Saat mendapatkan laporan dari masyarakat. Pihak Damkar Kota Malang langsung menuju ke lokasi untuk penanganan saat itu juga.

“Jadi, saat itu kami mendapatkan laporan dari masyarakat tentang kejadian itu. Setelah itu, kami (Damkar) pun langsung bergerak ke lokasi kejadian,” terangnya.

Teguh meluncurkan satu unit mobil damkar dan sejumlah peralatan vertical rescue untuk mengevakuasi korban.

“Sampai di lokasi kejadian, kami langsung menyiapkan peralatan dan mengecek kondisi korban,” tuturnya.

“Korban dalam kondisi sadar, meski di beberapa tubuhnya mengalami luka-luka,” sambung Teguh.

Petugas Damkar berbekal peralatan vertical rescue pun berhasil mengevakuasi dan mengangkat korban dari dasar jurang, dalam waktu 35 menit.

“Setelah kami berhasil mengangkat korban, selanjutnya kami bawa korban ke IGD RSSA menggunkana mobil ambulan dari RJT,” ungkapnya. (fat/fir)

Lanjutkan Membaca

Peristiwa

Razia PPKM Darurat Kota Malang Dapati Warga Masih Nongkrong Malam

Diterbitkan

,

Suasana razia PPKM Darurat di Kota Malang masih ada warga yang nongkrong (istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Patroli PPKM Darurat Covid-19 Kota Malang membidik tempat tongkrongan Sabtu malam (3/7). Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Sutantyo memimpin operasi ini bersama Pasi Ops Kodim Lettu Kav Sarmeli.

Hadir pula Kadinkes Husnul Muarif, Kadishub Heru Mulyono dan Kasi Opdal Satpol Antonio Viera. Sutantyo menegaskan operasi ini untuk mengingatkan masyarakat tentang PPKM Darurat.

“Sehingga, rumah makan, warung tidak boleh menyediakan tempat untuk pelanggannya. Hanya melayani take away,” jelasnya, Sabtu malam.

Patroli ini langsung membidik sejumlah tempat yang jadi tongkrongan saat malam minggu. Yaitu, kawasan Jalan Pulosari yang banyak warung dan kafe.

Kemudian, warung dan PKL di Jalan Galunggung. Selanjutnya, warung dan kafe di Jalan Sigura-gura. Serta, membidik tempat usaha yang masih membiarkan pelanggannya nongkrong di tempat.

Yaitu di Jalan Sunan Pangandaran dan Jalan Sunan Kalijaga, Merjosari Lowokwaru. Dalam operasi, petugas langsung membubarkan kerumunan tersebut.

“Ini merupakan tindaklanjut Inmendagri tentang PPKM Darurat. Tujuannya adalah menekan penyebaran covid, dan mencegah adanya tambahan korban meninggal akibat covid-19,” ringkasnya.

Meski demikian, petugas melihat adanya masyarakat yang masih kurang sadar terhadap kebijakan PPKM Darurat.

Karena, pada hari pertama, masih ada temuan warung dan kafe yang membiarkan pelanggannya nongkrong di tempat. (carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Peristiwa

Kecelakaan Di Malang Hari Ini, Satu Wanita Tertabrak Mobil Pickup

Diterbitkan

,

Kecelakaan Di Malang Hari Ini, Satu Wanita Tertabrak Mobil Pickup
Ilustrasi bangkai sepeda motor (Foto: Getty Images)

 

KABARMALANG.COM – Kabar hari ini, seorang wanita pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ki Ageng Gribig Kedungkandang Kota Malang, Minggu pagi (13/6).

Korban kecelakaan berinisial SU, 55, seorang ibu rumah tangga. Sementara, tempat tinggalnya adalah Jalan Raya Madyopuro, Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Kemudian, kejadian nahas ini, melibatkan pengendara sepeda motor merk scoopy dengan mobil pickup yang belum terdeteksi identitasnya.

Sampai hari ini, kecelakaan di Kota Malang itu belum terungkap tuntas karena pengendara pickup melarikan diri.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi membenarkan. Kecelakaan itu terjadi sekira pukul 08.00 WIb di depan toko Kue Lumpur Bakar.

“Asal mula pengendara sepeda motor Honda Scoopy No. Pol. N-4263-ABI berjalan lurus dari selatan ke utara,” ujar Saiful, Senin (14/6).

Kabar Lainnya : Wanita Pengendara Motor Tewas Seruduk Pohon.

Kemudian tiba-tiba kendaraan milik korban jatuh roboh ke kanan. Sedangkan pengendaranya membentur roda kiri belakang kendaraan mobil pickup yang sedang melintas.

“Setelah terjadinya kecelakaan lalu lintas, mobil pickup meninggalkan lokasi kecelakaan tidak memberikan pertolongan maupun melaporkan kepada petugas kepolisian,” jelasnya.

Alhasil pengendara sepeda motor mengalami luka-luka kecelakaan lalu lintas itu. Korban mengalami luka di kepalanya.

Tak berselang lama polisi datang melakukan evakuasi dan olah TKP. Sekaligus membawa korban ke RSSA Malang.

“Korban kecelakaan lalu kami bawa ke RSSA untuk mendapatkan perawatan. Kemudian korban pun akhirnya meninggal dunia dalam perawatan itu,” akhirnya.(fat/yds)

Lanjutkan Membaca
Ucapan Hari Pelanggan Nasional Dari PDAM Tugu Tirta
Iklan Cukai Pemkot Malang

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com