Connect with us

Serba Serbi

Donasi Warga Bantu Warga Isoman Covid-19 di Kota Malang Tembus Rp 20 Juta

Diterbitkan

,

Joshua Nade (dua dari kiri) bersama beberapa warga saat menyiapkan puluhan paket yang bakal disalurkan kepada warga yang sedang menjalani isoman (istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Aksi kepedulian sosial dari warga untuk membantu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Malang berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp 20 juta.

Salah satu warga yang menginisiasi aksi ini adalah Joshua Nade Anggriawan, warga Jalan Serayu Kota Malang. Dia mengabarkan gerakan tersebut melalui akun twitter dan instagram miliknya, yakni @joshuanade.

Stimulan yang memicu Joshua untuk menginisiasi gerakan warga bantu warga itu karena ada salah satu temannya yang meninggal terkonfirmasi Covid-19.

“Saya belum sempat memberikan bantuan apa-apa kepada teman saya. Dari situ hati saya tergerak untuk membantu saudara-saudara lainnya yang saat ini sedang isoman dan belum mendapatkan bantuan,” ujar Joshua, Minggu (11/7).

“Total bantuan sekarang ada sekitar Rp 20 juta an. Itu mulai pertama hari Kamis (8/7) sampai sekarang. Kalau yang sudah terpakai itu hampir Rp 17 juta,” sambungnya.

Dari donasi yang terkumpul, lanjut Joshua, akan dia gunakan untuk membeli berbagai bahan sembako dalam bentuk paket.

“Paket sembakonya itu per paket isinya beras 5 kg, minyak 1 liter, gula 1kg, biskuit 2, susu 4, sarden 2 kaleng, energen 2 pack, vitamin 1 strip, mie instan 4,” terangnya.

“Lalu juga ada yang biasanya request karena ada yang anak-anak juga. Biasanya kita kasih susu formula (balita), pempers, obat batuk anak, makser dan minyak kayu putih,” tambahnya.

Di samping itu, dana tersebut juga untuk akomodasi pengiriman menggunakan mobil pick up. Pun untuk akomodasi ongkos kirim dari driver ojek online.

Joshua menyebutkan, per hari ini Sabtu (10/7) kemarin,  total paket yang telah tersalurkan kepada sebanyak 213 kepala keluarga,  dengan rincian 603 orang dewasa dan 23 balita maupun batita.

Dia menuturkan paket bantuan itu tak hanya tersalurkan di Kota Malang saja, melainkan di seluruh wilayah Malang Raya, jika bisa terjangkau.

“Paling jauh sekarang kita mau kirim ke Sumbermanjing Wetan (Sumawe, Kabupaten Malang) di desa Sitiarjo. Itu kita kirim 50 paket untuk 50 KK,” akhirnya. (fat/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih