Connect with us

COVID-19

Klaster Kerja Bakti Muncul di Samaan Malang, 15 Warga Positif Covid-19

Diterbitkan

,

Klaster Kerja Bakti Muncul di Samaan Malang, 15 Warga Positif Covid-19
Pos masuk di kampung Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang 1 RT 11 RW 02 Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang (Foto:Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Klaster Covid-19 karena kegiatan kerja bakti muncul di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang 1 RT 11 RW 02 Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Per hari ini, Kamis (1/7) ada 15 warga di kampung tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kampung tersebut pun masuk zona merah dan saat ini melaksanakan lockdown.

Tampak di depan gang kampung itu terpasang bendera merah dan terpampang sebuah banner berisi pesan larangan bagi warga luar kampung yang ingin berkunjung.

Menurut himpunan informasi Kabarmalang.com. Klaster tersebut muncul dari acara kerja bakti warga di kampung tersebut pada tanggal 19 Juni 2021 lalu.

Kepala Puskesmas Rampal Celaket, Moh Ali Sahib  membenarkan hal tersebut. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan stakeholder di Kelurahan Samaan, Kota Malang.

“Untuk kronologinya berawal dari salah satu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, setelah swab PCR di salah satu rumah sakit,.  Warga itu sekarang sedang rawat inap” ujar Ali, Kamis (1/7).

Seorang warga tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 usai tes swab PCR beberapa hari setelah agenda kerja bakti itu.

Selanjutnya pihak Puskesmas Rampal Celaket melaksanakan tracing dan tracking kepada warga yang kontak erat dengan seorang warga yang positif Covid-19.

Selama rentang waktu pada 23- 30 Juni 2021 terlaksana agenda tes swab antigen kepada warga yang kontak erat dengan seorang pasien Covid-19 itu.

“Kami lakukan  tes swab antigen, dan hasilnya  positif sebanyak 11 orang. 11 orang itu sekarang menjalani isolasi mandiri,” terangnya.

Kemudian, pada hari ini Kamis (1/7) ini ada tes swab antigen massal dari Puskesmas Rampal Celaket kepada 34 warga. Dan hasilnya ada 3 warga yang hasilnya positif.

Sehingga totalnya ada 15 warga kampung tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ali mengatakan lingkungan kampung tersebut ini sudah kondusif.

“Kampung itu sudah dalam pemantauan tim progiling Covid19 Puskesmas Rampal Celaket. Untuk dukungan kita berikan multivitamin dan obat sesuai gejala kepada para pasien,” akhirnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih