Connect with us

Pemerintahan

Pemkab Malang Maksimalkan Infrastruktur Menuju Bromo Tengger Semeru

Diterbitkan

,

foto - dokumen Humas dan Protokol Pemkab Malang

KABARMALANG.COM – Panorama alam Jemplang di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

sungguh memikat Plt Bupati Malang, Sanusi yang datang bersama rombongan Maize Research Institute Shandong Academy of Agricultural Science (MRI-SAAS).

Jemplang sendiri merupakan titik, persimpangan antara jalan menuju wisata Gunung Bromo dan Gunung Semeru.

Bupati tampak sangat menikmati keindahan alam di sekitar lokasi.

Di antaranya, adalah suguhan view savana yang menjadi pintu masuk para wisatawan saat hendak ke Gunung Bromo.

Savana ini begitu terkenal dengan nama savana atau bukit Teletubis layaknya savana di sebuah film anak-anak yang begitu di kelilingi tumbuhan yang menghijau.

Beliau juga sangat menikmati indahnya view di sekitar Jemplang, sembari beberapa kali berswa-foto dan melihat lalu lalang aktifitas sejumlah unit jeep melintas mengantar wisatawan yang start dari rest area Gubug Klakah Poncokusumo.

“Jemplang ini salah satu jalan alternatif sebagai pintu masuk ke kawasan BTS (Bromo Tengger Semeru, red),” terang Sanusi.

Pintu masuk yang terbaik bagi wisatawan, kata Sanusi, dengan di dukung kondisi jalan yang bagus dan viewnya juga bagus.

“Para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bromo dan Semeru layak sekali untuk bisa melewati pintu ini dari arah Tumpang dan Poncokusumo,” ucap Sanusi.

Pria ramah ini datang ke Jemplang untuk mengantarkan rombongan tamu dari Maize Research Institute Shandong Academy of Agricultural Science (MRI-SAAS).

Mereka yang datang untuk kunjungan balasan buah kerjasama dengan Pemkab Malang demi kepentingan riset dan pengembangan pertanian di Kabupaten Malang.

Sementara itu Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara berharap, aktifitas wisatawan yang hendak ke Bromo dan Semeru melalui pintu Jemplang semakin bergeliat.

“Pemkab Malang makanya akan terus memperbaiki lagi sarana dan fasilitas untuk wisatawan Bromo Semeru yang datang melalui pintu masuk Tumpang dan Poncokusumo,” kata Sanusi.

“Jalannya juga sudah bagus dengan kualitas aspal hotmix. Kami juga akan terus promosikan potensi wisata dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini,” terang Sanusi.

Selain itu, dia juga terus berharap Pemerintah Pusat segera menaikkan level Bandara Abdurahman Saleh sebagai bandara internasional. Reporter : Rajendra Sulaiman

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Jembatan Kaca Gunung Bromo Bakal Dibangun Kementerian PUPR

  2. Pingback: Gandeng Polresta Malang Kota, PWI Malang Raya Gelar UKW

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih