Connect with us

Peristiwa

Babinsa Koramil Blimbing Beri Pembinaan Deteksi Dini Untuk Linmas

Diterbitkan

,

Babinsa Kelurahan Arjosari, Serda Wisnu saat memberikan materi pembinaan tentang tugas pokok Linmas

 

KABARMALANG.COM – Agenda Pembinaan Linmas Kelurahan Arjosari Kecamatan Blimbing, Kota Malang tergelar. Itu sebagai wujud sinegritas Babinsa bersama Babinkamtibmas.

Agenda terhelat pada Minggu (4/4). Agenda itu juga sebagai wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat.

Babinsa Kelurahan Arjosari, Serda Wisnu menjelaskan materi pembinaan tentang tugas pokok Linmas.

Selain itu, ada materi tentang pengetahuan dan juga pengecekan sikap dan penggunaan seragam Linmas.

Agenda Pembinaan Linmas tergelar dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Kelurahan.

“Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas dan membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip,” ujar Wisnu, Minggu (4/4).

“Karena linmas merupakan ujung tombak untuk membantu Kelurahan terkait masalah keamanan dan tingkat paling bawah yaitu RT dan RW di wilayah masing masing,” tutupnya.

Sementara itu Babinkamtibmas Kelurahan Arjosari, Aiptu Andik Puji menambahkan terkait dengan ketertiban keamanan yang ada di wilayah.

Tujuannya agar semakin ada peningkatan dan linmas harus pro aktif dan selektif kalau ada orang dari luar wilayah Arjosari.

“Karena semakin maraknya terorisme yang berada di Indonesia,” ujar Andik Puji.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Arjosari, Kunaryo A. Kemudian Kasi Trantib Kelurahan Arjosari, Maskur. Selanjutnya Danton Linmas, Suroso. Serta anggota linmas. (carep-04/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih