Connect with us

COVID-19

Polresta Malang Kota Siaga 24 Jam Jaga Vaksin Covid-19

Diterbitkan

,

Personil kepolisian menjaga ketat vaksin Covid-19 di Kantor Dinkes Kota Malang (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Polresta Makota siaga 24 jam menjaga 10240 vial vaksin. Sehingga, polisi selalu standby di kantor Dinkes Kota Malang.

Kapolresta Makota, Kombespol Leonardus Simarmata membenarkan. Dia telah menyiapkan personil Sabhara dan Polsek. Mereka bersiaga di sekitar ruang penyimpanan vaksin.

“Kami akan siapkan 15 personel untuk sekali jaga. Personel akan bergantian setiap 12 jam sekali. Jadi kami pastikan untuk menjaga selama 24 jam non stop,” ujar Leo, kepada wartawan, Selasa (26/1).

Sebelumnya, vaksin sinovac tiba di Kota Malang, Senin (25/01). Sebanyak 10.240 vial tersebut mendapatkan pengawalan ketat kepolisian.

Ada pengawalan mobil rantis Tambora Brimob Polda Jatim. Lalu, puluhan personil dari Polresta Malang Kota juga menjaga. Baca Juga : Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Malang.

Plt Kadinkes Kota Malang, Sri Winarni menambahkan. Tiga cold chain menjadi tempat penyimpanan vaksin sinovac. Tambahan satu cold chain sebagai cadangan.

“Jadi rata-rata ini ada dua tipe cold chain. Yang satu bisa muat 3000 dosis vaksin. Satunya lagi bisa 3500 dosis,” terangnya.

Treatment penyimpanan menyesuaikan dengan jenis vaksin sinovac. Yakni suhunya harus di antara 2 sampai 8 derajat.

“Kami mendapatkan informasi terkait dengan vaksin ini. Maka kami sudah siapkan sejak awal. Untuk setting sesuai dengan kriteria penyimpanan,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa vaksin yang lain tetap ada. Karena pelaksanaan simbolis vaksinasi tidak boleh mengganggu jadwal reguler.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih