Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Malang Salati Jenazah Korban Longsor Bunulrejo

Diterbitkan

,

Wali Kota Malang,  Sutiaji (peci hitam) berdoa usai menshalati jenazah almarhum Roland Sumarna (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Roland Sumarna, 40, tiba di rumah duka Jalan Sadang. Rabu siang (20/1), ambulans membawa jenazahnya kepada keluarga.

Dialah korban longsor Perumahan Sulfat Inside. Setelah identifikasi di RSSA, jenazahnya pulang untuk pemakaman.

Wali Kota Malang, Sutiaji juga hadir bersama jajarannya. Dia juga menyalati jenazah Roland.

Sebelum penguburan Roland, Sutiaji sempat memberi sambutan. Baca Juga : Keluarga Pastikan Mayat di Sengguruh Adalah Roland Korban Longsor.

“Saya bersama Pemkot Malang turut berbela sungkawa. Mudah-mudahan Allah SWT menerima amal kebaikannya. Dan, mengampuni dosa-dosanya,” ujar Sutiaji, Rabu (20/1).

Sutaji mendengar bahwa Roland adalah warga yang peduli sesama. Dia mendoakan agar amal perbuatan Roland diterima Allah SWT.

Sutiaji juga mendoakan keluarga Roland mendapat kesabaran dan ketabahan. Menurut Sutiaji ini bagian takdir Tuhan.

“Bahwa ini adalah yang terbaik. Bisa jadi menurut kita tidak baik. Tetapi, Allah SWT punya catatan bahwa ini yang terbaik. Kita ikhlaskan almarhum ini. Mudah-mudahan Allah menerima amal kebajikannya,” jelasnya.

Menurutnya, kematian menjadi pelajaran berharga bagi seluruh umat. Baca Juga : Warga Bunulrejo Terseret Longsor, Basarnas Turun Tangan.

“Rasulullah SAW juga pernah menyampaikan. Cukup bagi kita tidak usah ceramah ke mana-mana. Cukup dengan kematian. Itu sudah menjadi pembelajaran,” imbuhnya

Sutiaji berpesan bahwa semua manusia akan mati. Sehingga, jangan berlaku sombong di muka bumi. Gunakanlah kehidupan ini untuk kebaikan umat.

“Maka ayo kita gunakan sekarang masa Covid-19. Apa yang diinstruksikanan oleh negara, kita taati dan ikuti. Insyallah itu adalah perbuatan baik,” ungkapnya.

Dia juga ingat pesan istri Roland saat peninjauan longsor. Istri korban meminta suaminya bisa segera ketemu.

“Alhamdulillah sudah cepat ketemu. Bagi yang tidak bisa mengantar ke pemakaman, mohon doanya. Agar almarhum di terima di sisi-Nya,” tutupnya.

Setelah itu, jenazah korban menuju makam di TPU Kasin.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih