Connect with us

Pemerintahan

Pemkot Bongkar Penghalang Drainase Jembatan Bandulan

Diterbitkan

,

Proses pembongkaran penghalang saluran air di Jembatan Bandulan (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Cuaca ekstrem melanda Kota Malang sejak Senin (18/1). Imbasnya, sejumlah titik tergenang, misalnya Jembatan Bandulan.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Hadi Santoso membenarkan. Penyebab banjir tersebut karena banyaknya drainase tertutup beton.

“Banjir bandulan itu air dari Pandanlandung ya. Ada banyak saluran air kami tertutup beton,” kata Soni, sapaannya, kepada wartawan, Rabu (20/1).

Soni mengatakan, curah hujan tinggi juga merobohkan dinding saluran. Akibatnya, air mengalir dari Jalan Jupri ke arah Barat.

Baca Juga : Wali Kota Sutiaji Sidak Jembatan Bandulan Ambrol.

“Itu karena dinding saluran pengairan Jalan Kelapa Sawit roboh. Akibatnya airnya tersumbat. Kemudian masuk ke Jalan Kelapa Sawit. Lalu, turun ke jalan Jupri ini,” terangnya.

DPUPRPKP sudah melakukan antisipasi banjir. Yakni, membuat avur di sejumlah titik. Pembersihan sedimen. Juga, membongkar dinding penghalang drainase.

“Antisipasi warga yang cor drainase. Nanti akan bongkar itu. Ganti ram besi semua,” jelasnya.

DPUPRPKP sendiri kerap sosialisasi kepada masyarakat. Jangan menutup drainase dengan beton.

“Sosialisasi kami di daerah Bandulan sudah sering. Tanya saja Bu Lurah. Wilayah Bandulan, Gajayana, dan Galunggung,” terangnya.

Baca Juga : Jalan Gajayana Ambles, DPUPRPKP Target 2 Minggu Tuntas.

Wali Kota Malang, Sutiaji sepakat. Dia mengimbau DPUPRPKP membuat avur-avur sebanyak mungkin. Yaitu mulai dari Bandulan atas sampai jembatan.

“Untuk itu kawasan ini perlu normalisasi. Informasinya banyak penutupan-penutupan saluran di sekitar sini. Nantinya akan ada pembongkaran sedimen. Juga, cor-coran yang menghalangi saluran air,” jelas Sutiaji.(fat/yds)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Antisipasi Bencana, DPUPRPKP Bersihkan Sampah di Bukirsari – Kabar Malang Com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih