Connect with us

Pemerintahan

Satu Rumah Longsor di Griya Sulfat Inside, Izin Pengembang Dikorek

Diterbitkan

,

Satu Rumah Longsor di Griya Sulfat Inside, Izin Pengembang Dikorek
Longsor di Perumahaan Griya Sulfat Inside Kavling No. 10, Jalan Sadang, RT 9 RW 18, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Satu rumah longsor di Griya Sulfat Inside, kemarin. Akibatnya, satu warganya hilang sampai sekarang.

Yakni, Roland Sumarna, 40. Dia penghuni kavling nomor 10, Jalan Sadang, Bunulrejo.

Wali Kota Malang, Sutiaji pun turun meninjau, Selasa (19/1). Dia mendapati satu rumah longsor di Griya Sulfat Inside. Sementara, dua rumah lainnya retak.

Perumahan tersebut berada di bantaran sungai Bango. Area itu rawan terkena longsor. Baca Juga : Warga Bunulrejo Terseret Longsor, Basarnas Turun Tangan.

Sutiaji tidak menampiknya. Dia mempertanyakan absennya pengembang Griya Sulfat Inside. Padahal, ada warganya menjadi korban.

“Tadi kami lihat sisi selatan dan  sisi  timur. Seharusnya hari ini ada pengembang. (Harusnya) ikut hadir di sini untuk menyaksikan bersama-sama,” ujar Sutiaji kepada wartawan, Selasa (19/1).

Karena pengembang absen, Sutiaji akan mencari konfirmasi ke perizinan. Dia bakal mengorek perizinan Griya Sulfat Inside. Sutiaji sekaligus mengancam pengembang lain.

Satu rumah longsor sekaligus memakan korban ini adalah pelajaran. Dia berharap pengembang jangan asal membangun lalu melanggar.

“Mohon para pengembang, bukan hanya di kasus ini aja. Semua pengembang tolong memperhatikan keselamatan masyarakat, dan bagi penghuninya,” tegasnya.

Menurutnya, longsor di Griya Sulfat Inside adalah efek pelanggaran. Pembangunan perumahan tidak seharusnya di wilayah bantaran sungai.

“Mungkin 1 hingga 15 tahun belum berefek. Tetapi, namanya sungai, menurut literasi, mesti ada banjir besar. Kalau banjir besar seperti saat ini, maka terjadi longsor,” paparnya.

Sutiaji mengungkapkan harusnya para pengembang taat pada aturan. Supaya, tidak ada bangunan di wilayah yang rawan. Baca Juga : KPK Peringatkan Bahaya Pengembang Bodong

Sebelumnya, satu orang hilang akibat longsor Griya Sulfat Inside. Basarnas turun tangan untuk mencari korban Roland Sumarna, 40.(fat/yds)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih