Connect with us

Serba Serbi

Bank Indonesia dan PWI Bersinergi Bangun UMKM di Malang Raya

Diterbitkan

,

Saat silaturahmi virtual Bank Indonesia dan PWI Malang Raya

 

KABARMALANG.COM – Bank Indonesia (BI) perwakilan Malang Raya bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya bersinergi membangun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Malang Raya.

“Hubungan antara PWI dan BI Malang sudah terjalin dengan baik dan harmonis,” ujar Azka Subhan Aminurridho Kepala Perwakilan BI Malang, Rabu (13/01/2020).

Setiap kegiatan, lanjut Azka, baik BI maupun PWI sama sama saling mendukung (simbiosis mutualisme). Untuk pengurus yang baru ini BI ingin bersinergi bekerjasama untuk membangun UMKM di Malang Raya.

Menurut Azka, saat ini sektor UMKM memiliki peranan strategis dalam mendukung perekonomian Indonesia baik dari sisi jumlah usaha, kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB), penyerapan tenaga kerja serta peningkatan ekspor.

“Jika PWI dan BI saling bersinergi, dapat membantu UMKM agar bangkit lagi. Sehingga, kondisi ekonomi bisa cepat pulih seperti sebelum masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Untuk itu, Azka berharapkan kedepannya PWI Malang Raya dan BI Malang dapat bekerjasama lebih baik lagi untuk mengangkat kemajuan UMKM yang selama ini sangat mewarnai perekonomian Indonesia.

Bahkan, ketika terjadi krisis ekonomi beberapa tahun lalu, UMKM masih eksis bahkan memiliki daya tahan luar biasa.

“Ke depan kerjasama kita harus lebih baik lagi. Terutama yang berkaitan dengan masalah peningkatan ekonomi. Khususnya UMKM, baik itu dalam skala lokal, regional, nasional maupun internasional,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya terpilih, Cahyono menyambut dengan antusias tentang program yang dicanangkan oleh BI Malang bersama PWI Malang Raya.

“Saya sangat setuju apa yang disampaikan Bapak Azka, dalam waktu dekat kami bersama pengurus akan bersilaturahmi untuk membicarakan kerjasama kedepannya,” ucapnya.

Apalagi, lanjut Cahyono, penjualan melalui platform digital diharapkan dapat menjadi salah satu solusi bagi UMKM untuk terus dapat memasarkan produknya dan bertahan pada saat kondisi pandemi ini.

“Dalam pelatihan itu, kami akan menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM di Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang untuk membantu UMKM bangkit dari keterpurukannya,” pungkasnya. (carep-03/fir)

 

 

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 4 Langkah BI Malang Stabilkan Harga Hingga Lebaran 2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih