Connect with us

Hukrim

Polres Malang Amankan Ratusan Motor Balap Liar Di Stadion Kanjuruhan

Diterbitkan

,

Kapolres Malang saat mengecek sepeda motor yang digunakan balap liar di Stadion Kanjuruhan. (Foto: Imron Haqiqi)

 

KABARMALANG.COM – Ratusan sepeda motor diamankan jajaran Polres Malang saat menggelar balap liar di area Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/1/2021) dinihari.

Usai diamankan, pemilik ratusan sepeda motor itu disuruh mengambil di Stadion Kanjuruhan jika ingin sepeda motornya kembali, dengan syarat harus membawa bukti kepemilikan alias surat-suratnya beserta orang tuanya.

“Operasi ini merupakan kegiatan operasi yustisi. Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa di area kanjuruhan ada kegitan balap liar tanpa ijin dan tidak menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/1/2021).

Secara rinci, Hendri menerangkan dalam operasi itu pihaknya berhasil mengamankan sekitar 892 orang, yang didominasi oleh remaja.

“Sedangkan kendaraan yang diamankan sebanyak 574 kendaraan roda dua,” tuturnya.

Diketahui, ratusan kendaraan itu banyak yang sudah dimodifikasi tidak sesuai dengan standar uji kelayakan.

“Untuk sepeda motor yang semacam ini akan kita lakukan penilangan,” tegasnya.

Ditanya apakah ada sepeda motor yang ditemukan tidak dilengkapi surat-surat? Hendri mengatakan masih belum diketahui. Sebab, saat ini motor-motor itu masih dalam proses pengambilan oleh pemiliknya.

“Mungkin Kamis (11/1/2021) besok baru diketahui, setelah motor yang surat-suratnya lengkap sudah diambil,” katanya.

Jika memang ditemukan ada yang suratnya tidak lengkap, maka Polres Malang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait indikasi sepeda motor yang didapatkan dari tindak kejahatan.

Lebih lanjut, Hendri berharap kegiatan balap liar semacam itu tidak terjadi lagi di seluruh kawasan Kabupaten Malang, khususnya di area Stadion Kanjuruhan.

“Apalagi mulai besok sudah mulai penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Jadi untuk mengantisipasi kita akan melakukan operasi semacam ini secara berkala,” tutupnya.(im/yds)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Cegah Balap Liar, Satlantas Polres Malang Siapkan Personel Blue Light

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih