Connect with us

Ekbis

Tingkatkan Mutu IKM, Foto Produk Dipamerkan

Diterbitkan

,

Pameran foto produk, hasil karya talenta Millenial Job Center, dengan tajuk sinergi bantu IKM (Fathi)

KABARMALANG.COM – Pembinaan IKM (Industri Kecil Menengah) terus digalakkan, agar mutunya semakin meningkat. Gerakan sinergi bantu IKM pun digagas.

Diinisiasi oleh Disperindag Jatim melalui EJSC Bakorwil Malang dan Millenial Job Center. Kolaborasi tersebut membina IKM.

Advisor EJSC, Andi Prasetyo membenarkan. EJSC menyiapkan talentanya untuk membantu IKM membuat foto produk, logo IKM, katalog produk dan video behind the scene.

Tindak lanjutnya adalah lomba dan pameran foto produk, dalam momen HUT-75 Provinsi Jatim. Dihelat di EJSC Bakorwil Malang, 10 hingga 18 Desember 2020.

“Tujuannya biar masyarakat tahu karya talenta-talenta Kota Malang yang bagus,” ujar Andi kepada wartawan, di EJSC Bakorwil Malang, Sabtu (12/12).

Andi mengatakan dari pameran tersebut bisa  mengedukasi masyarakat, bahwa konsep foto produk yang bagus itu seperti apa.

“Awalnya ada IKM yang tidak tahu. Mereka pikir foto produk cukup pakai smartphone saja. Padahal itu butuh unsur estetika dan kebutuhan sosmed,” terangnya.

Andi menuturkan ada IKM yang produknya gerabah sangat terbantu dengan program EJSC. Kini omzet IKM tersebut makin meningkat.

“Para talenta kami  juga terexposure karya-karyanya. Kita juga diapresiasi Wagub dan Gubernur Jatim,” tambahnya.

Pameran karya ini adalah yang pertama digelar oleh EJSC, dan mendapat respon bagus dari masyarakat dan pemerintah.

“Mereka berharap event seperti jangan sampai putus. Semoga ada lagi, misalnya menampilkan IKM itu sendiri,” tutupnya. (fat/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih