Connect with us

COVID-19

Kasus Covid-19 Hampir 1000, Kota Batu Rekomendasikan Shelter Tiap Desa

Diterbitkan

,

 

KABARMALANG.COM – Kota Batu kembali berada di zona merah. Pasca terjadi lonjakan angka kasus Covid-19 beberapa hari terakhir.

Sampai 6 Desember, jumlah kasus Covid-19 mencapai 953 orang, dengan total tambahan 154 kasus dalam tiga hari.

“Maka dari itu dari hasil rapat Satgas terakhir, Pemkot Batu akan semakin menggencarkan operasi yustisi secara masif. Peran satgas covid-19 tingkat Kecamatan, Kelurahan, dan Desa juga harus ditingkatkan,” ungkap Jubir Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Batu M. Chori, Senin (7/12).

Ia juga menambahkan, bahwa satgas tengah melakukan persiapan tracing, testing, dan treatment di tiap-tiap tempat.

Chori juga berharap peran serta gugus tugas pencegahan Covid-19 tingkat desa atau kelurahan.

Untuk gencar melakukam sosialisasi dan menggalakkan gerakan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan menjaga imunitas).

Ditambah, pemangku jabatan tingkat desa dan kelurahan untuk ketat dalam memberikan izin kegiatan mengundang banyak orang.

Sementara itu ketika disinggung terkait keterbatasan kuota shelter bagi pasien Covid-19 di Kota Batu ?. Chori menekankan, tiap desa dan kelurahan direkomendasikan untuk mendirikan shelter.

“Jadi ini untuk mengatasi terjadinya overload pasien. Tapi kami harap tidak sampai terjadi karena kesembuhan terhadap covid-19 di Kota Batu masih lebih tinggi yakni dengan presentase 73 persen,” paparnya.

Terpisah, Ketua APEL (Asosiasi Pemerintah Desa dan Kelurahan) Kota Batu, Wiweko menerangkan bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi apapun untuk pembentukan shelter di tiap-tiap desa dan kelurahan tersebut.

“Akan kami koordinasikan dulu dengan seluruh kepala desa dan lurah dulu. Belum bisa bicara target karena kebutuhan masyarakat harus dibahas secara rinci,” tegas terpisah. (arl/rjs)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih