Connect with us

Kabar Batu

Meski Zona Merah, Natal Kota Batu Berjalan Wajar

Diterbitkan

,

Ilustrasi kegiatan ibadah dalam gereja (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Meski Kota Batu kini kembali menjadi zona merah, Natal di Kota Batu dipastikan akan berjalan seperti biasanya.

Protap kesehatan dan pembatasan jumlah jemaat tetap dilakukan sebagai antisipasi agar persebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas.

“Untuk gereja lokal masih melakukan secara offline,” ungkap Ketua Umum BKSG (Badan Kerja Sama Gerejawi) Kota Batu Mikael Muludi.

Selain pembatasan kapasitas 50 persen dari daya tampung gedung, jemaat harus menyesuaikan dengan gereja tempatnya beribadah.

Jika terdapat jemaat yang biasa beribadah di GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan), lanjut Mikael Muludi, maka tidak diperbolehkan beribadah di GKI (Gereja Kristen Indonesia).

Tak hanya itu saja, sekretariat BKSG sendiri nantinya akan berfokus pada kegiatan sosial terhadap orang-orang yang membutuhkan.

Menurut Mikael Muludi, dengan kegiatan tersebut bisa mengurangi resiko dari persebaran virus Covid-19 di dalam ruangan.

Terpisah, Jubir Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Batu M Chori menekankan bahwa pihaknya masih belum melakukan rapat koordinasi terkait kebijakan dalam kegiatan hari natal.

“Nanti akan kami rapatkan kembali dengan stakeholder terkait,” terangnya.

Disinggung terkait peningkatan jumlah pasien Covid-19 di Kota Batu yang mencapai 96 dalam kurun waktu dua hari, Chori masih enggan berkomentar.

“Dinkes masih belum memberikan ketetangan resmi, ditunggu saja,” tukasnya. (arl/fir)

 

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih