Connect with us

Peristiwa

Damkar Jinakkan Terbakarnya CPU Komputer Polresta Makota

Diterbitkan

,

CPU komputer di salah satu ruangan Polresta Malang Kota yang terbakar (Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Tim pemadam kebakaran (Damkar) Kota Malang, berhasil menjinakkan CPU komputer yang terbakar di salah satu ruangan Polresta Malang Kota, Rabu malam (18/11).

Hal itu dibenarkan Edi Susianto, Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran Kota Malang, saat dikonfirmasi.

Edi mengatakan mendapatkan laporan kebakaran dari petugas piket Polresta Malang Kota, pada pukul 20.15 WIB. Tiga unit pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi dengan durasi kurang lebih 2 menit.

Edi menceritakan setibanya di Polresta Malang Kota, ia dan pasukannya langsung menuju ke ruangan yang memunculkan kepulan asap.

“Setelah saya dengan anggota masuk melewati jendela, di sana masih ada kepulan asap. Dari kepulan asap itu, diprediksi langsung dari CPU komputer, di situ sudah terbakar,” ujarnya kepada Kabarmalang.com, di Kantor Damkar Malang, Rabu malam (18/11).

Edi melanjutkan, CPU komputer yang terbakar itu langsung diatasi dengan alat pemadam api ringan.

“Karena apinya tidak besar, jadi hanya kita basahi saja. Setelah itu CPU komputer terlihat sudah habis dan meleleh,” terangnya.

Menurut Edi, terbakarnya CPU komputer itu bisa menimbulkan potensi kebakaran karena letaknya dekat dengan jendela.

“Kan otomatis kalau jendela kena api, dia panas dan memuai. Dinding aja kalau kena api panas sekali. Hanya potensi kebakaran kecil saja, masalahnya sudah ditangani terlebih dahulu,” jelasnya.

Edi menyebut kerugian yang dialami sekitar Rp 20 juta, karena server dari CPU komputer yang terbakar itu harganya mahal. (fat/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih