Connect with us

Pemerintahan

Penanggungan Juara 1 Kampung Tangguh Bencana

Diterbitkan

,

Kelurahan Penanggungan juara 1 Lomba Kampung Tangguh Bencana Tingkat Provinsi Jawa Timur 2020 (Foto : Fathi).

KABARMALANG.COM – Kelurahan Penanggungan juara 1 Lomba Kampung Tangguh Bencana 2020. Penanggungan menang di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penetapan juaranya dilakukan saat HUT Provinsi Jatim minggu lalu. Penyerahan simbolis pialanya baru dilaksanakan hari ini (19/10).

Piala diserahkan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. Penerima piala, Yuyun Nanik Ekowati, Lurah Kelurahan Penanggungan.

“Nilai paling utama adalah kolaborasi pentahelix. Kelurahan Penanggungan tidak hanya bersama pemerintah dan masyarakat. Tetapi juga melibatkan dunia usaha,” ujar Yuyun kepada awak media.

Bentuk kerjasamanya, adalah nota kesepakatan. Tiga tempat usaha digandeng.

Yakni, Malang Town Square, Transmart, dan Swiss-Belinn Hotel. Tempat usaha dirangkul mewujudkan kampung tangguh bencana.

“Kami  juga memenuhi aspek penilaian. Mulai dari kesehatan, resiko bencana, dan penganggaran yang mendukung,” jelasnya.

Menurut Yuyun, kekompakan dan kebersamaan masyarakat tak kalah penting. Itu menjadi nilai positifnya.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi Kelurahan Penanggungan. Program pentahelix terwujud dengan baik di Penanggungan.

Ia menuturkan, elemen masyarakat dan pelaku usaha penting untuk dilibatkan. Termasuk, kalangan akademisi dan media perlu turut serta.

“Itu nampak sekali. Elemen-elemen tersebut dihadirkan dan ada peran sertanya. Ini yang tidak dimiliki oleh kota lain,” ungkap Bung Edi, sapaan akrabnya.

Wawali menyebut ini sebuah prestasi untuk masyarakat Kota Malang. Capaian ini bukan hanya mengharumkan Kelurahan Penanggungan.

“Ini bukti bahwa Kota Malang punya kesadaran tinggi. Terutama dalam mengatasi masalah kebencanaan,” terang Bung Edi.(fat/yds)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kampung Gerabah Penanggungan Gelar Festival Lempung Agung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih