Connect with us

Kabar Batu

Demo Kota Malang Ricuh, Batu Adem Ayem

Diterbitkan

,

Suasana hearing SPSI dengan DPRD Kota Batu (foto : Arul)

KABARMALANG.COM – Pecahnya kericuhan aksi demonstrasi buruh di Kota Malang berbanding terbalik dengan Kota Batu. Jika buruh di Kota Malang terlibat kerusuhan, buruh Kota Batu lebih adem.

SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kota Batu lebih memilih melakukan hiring dengan DPRD Kota Batu. Ini untuk menyampaikan keluhan bahwa Onimbus Law sangat memberatkan pihak buruh.

“Sebelum ada onimbus law saja, kami sudah kesusahan karena pandemi. Ini dari 7 UU dikumpulkan menjadi 1000 pasal tapi kok singkat sekali,” ungkap Ketua SPSI Kota Batu Purtomo pada Kamis siang (8/10).

Ia juga menerangkan pihaknya hanya menurunkan 15 anggotanya untuk menyampaikan keluh kesah yang dialami.

Tak hanya itu saja, SPSI Kota Batu juga menuntut agar DPRD Kota Batu ikut menolak adanya Onimbus Law. Karena menurutnya DPR RI kurang berkoordinasi dengan DPRD sampai akhirnya Onimbus Law mencuat.

“Tadi DPRD juga tidak mengetahui isi draft onimbus law. Ini kan artinya tidak ada koordinasi lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Batu Asmadi menjelaskan bahwa pihaknya bisa menjembatani menyampaikan asiprasi masyarakat ke DPR RI.

“Tugas kami memang hanya sebagai penjembatan. Jadi pahit getirnya akan tetap kami sampaikan. Walaupun, Fraksi PDI juga ikut mendukung adanya onimbus law RUU Cipta Kerja,” tuturnya.

Lebih lanjut, Asmadi juga membenarkan bahwa pihaknya menerima kunjungan dari SPSI untuk mendengarkan keluhan yang ada.

“Namun ketika kami tanya pasal mana saja yang menjadi sorotan, SPSI belum merangkumnya. Data yang dikeluhkan setidaknya dijanjikan akan selesai dua atau tiga hari ke depan,” tandasnya. (arl/yds)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Polisi Jadul Ikut Gowes di Kepanjen, Peringati HUT Ke-75 Bhayangkara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih