Connect with us

COVID-19

Puluhan Peserta SKB CPNS Pemkab Malang Reaktif Corona

Diterbitkan

,

Peserta yang diduga reaktif Covid-19 saat mengikuti SKB CPNS Kabupaten Malang. (Foto: Imron Haqiqi).

 

KABARMALANG.COM – Sempat terhenti akibat pandemi, tahapan seleksi CPNS Kabupaten Malang dilanjutkan kembali sejak Jum’at (25/09/2020) lalu.

Diketahui tahapan saat ini adalah SKB (Seleksi Kompetisi Bidang). Diketahui, kuota penerimaan CPNS Kabupaten Malang sebanyak 527 orang.

Menariknya, dari sekian CPNS yang mengikuti SKB tersebut. 26 orang diantaranya dinyatakan reaktif Covid-19.

Hanya saja, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang tetap memberi kesempatan untuk peserta yang diduga terpapar Covid-19 tersebut, dan disediakan bilik tersendiri.

“Ya, memang ada yang reaktif, tapi seleksi tetap kami lanjutkan. Hanya saja mereka disediakan bilik sendiri,” tutur Kepala BKPSDM Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah.

Memang, berdasarkan pantauan Kabarmalang.com tampak petugas BKPSDM yang menangani peserta yang diduga terpapar Covid-19 menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap.

Lebih lanjut, pelaksanaan tahapan seleksi CPNS tersebut merupakan lanjutan dari tahapan pada tahun 2019 lalu.

“Tapi karena pandemi Covid-19 akhirnya ditunda sampai sekarang. Kalau seandainya tidak ada pendemi Covid-19 seharusnya SKB ini dilaksanakan pada bulan Mei lalu,” tuturnya.

Tidak hanya Kabupaten Malang, pelaksanaan SKB tersebut juga diikuti oleh 4 Kabupaten/Kota, yakni Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, dan Kota Pasuruan.

“Total peserta yang ikut sebanyak 4800 orang. Namun hari ini, Senin (28/09/2020) gilirannya Kabupaten Malang,” tutupnya. (ron/rjs)

Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

COVID-19

Kampung Tangguh Semeru RW 01 Sukoharjo Bagi 50 Paket Sembako

Diterbitkan

,

Kampung Tangguh Semeru RW 01 Sukoharjo Bagi 50 Paket Sembako
Pembagian sembako secara simbolis oleh KTS RW 01 Sukoharjo, disaksikan babinsa, babinkamtibmas dan kelurahan. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Kampung Tangguh Semeru RW 01 Sukoharjo, Klojen berbagi. Senin (8/3), KTS RW 01 Sukoharjo membagikan 50 paket sembako.

Sasarannya adalah warga tidak mampu di sekitar posko. Yaitu, warga RW 01 Jalan Aris Munandar Gang V, Kelurahan Sukoharjo.

Pembagian paket sembako merupakan program mandiri KTS tersebut. Ketua RW 01 Kelurahan Sukoharjo H Muchtar membenarkan.

Pengelola KTS RW 01 Sukoharjo menyerahkan sembako ini secara simbolis. “Kami serahkan langsung paket sembako tersebut kepada 50 orang,” jelas H Muchtar.

Kabar Lainnya : Peduli Relawan, Wawali Salurkan Sembako di Klojen.

Petugas Kelurahan Sukoharjo pun mengapresiasi penyerahan bantuan ini. Karena, KTS RW 01 Sukoharjo sukses menjalankan fungsinya.

Yaitu, menjaga ketahanan pangan di wilayahnya. Serta, menunjukkan kemandirian warga dalam membantu warga lainnya.

“Kami apresiasi penyaluran bantuan dari warga untuk warga. Ini merupakan bentuk kepedulian bersama menghadapi pandemi covid-19,” timpa Sukamto, Kasi Trantib Kelurahan Sukoharjo, mewakili Lurah.

Dia mengungkapkan, kepedulian ini menjadi contoh kepada warga RW lainnya.

Bantuan sembako 50 paket ini merupakan donasi dari warga RW 01. Sehingga, warga RW 01 yang terdampak pandemi covid-19 tidak terbeban.

Sekaligus, sebagai bentuk solidaritas dalam memutus penyebaran covid-19.

Kabar Lainnya : Kapolresta Resmikan Dua Kampung Tangguh di Pandanwangi.

Sejumlah pejabat setempat hadir dalam penyerahan bantuan. Yaitu Kasi Trantib Sukoharjo Sukamto. Kemudian, Bhabinkamtibmas Sukoharjo Aiptu Bambang Sutrisno.

Selanjutnya, Babinsa Sukoharjo 0833/01 Klojen Pelda Imam dan Pelda Yuyun Hidayat.

Lalu, Petugas Pam PPKM Mikro Kelurahan Sukoharjo (TNI AU dan TNI AL). Hadir pula Ketua RW 01 Kelurahan Sukoharjo H Muchtar.

Ada pula Ketua KTS RW 01 Kelurahan Sukoharjo. Ketua PPKM RW 01 Kelurahan Sukoharjo. Serta, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, PKK dan posyandu.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

COVID-19

Tren Covid-19 Menurun Di Kota Malang, PPKM Mikro Tetap Jalan

Diterbitkan

,

Tren Covid-19 Menurun Di Kota Malang, PPKM Mikro Tetap Jalan
Operasi gabungan di kafe dan kedai nongkrong kawasan Sukun Kota Malang. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Tren kasus covid-19 terus menurun di Kota Malang. Jumlah penambahan pasien pun tak lagi menonjol.

Tetapi, hal ini tak mengendurkan semangat tim gabungan. Terutama, para petugas di level Forpimcam.

Mereka terus berupaya melakukan pencegahan. Melalui operasi dan patroli secara terus-menerus.

Sabtu malam (6/3), Koramil 0833/04 Sukun, menggelar patroli gabungan. Operasi tergelar bersama petugas Polsek Sukun.

“Operasi gabungan kali ini menurunkan 9 personel TNI-Polri. Tugas utamanya penerapan PPKM mikro. Sekaligus cipta kondisi lingkungan yang kondusif,” ucap Kanit Shabara Polsek Sukun, Iptu Endiex.

Kabar Lainnya : Tahun 2020, Kecelakaan di Kota Batu Menurun.

Operasi menyusuri sepanjang jalan protokol di Sukun. Yakni Jalan S Supriyadi, Jalan Satsuit Tubun, Jalan Kolonel Sugiono dan Jalan Peltu Sujono.

“Patroli menyasar kafe, warung dan minimarket. Karena tempat inilah yang berpotensi adanya kerumunan massa,” seru Sertu Saiful.

Sementara itu, petugas operasi yustisi Kedungkandang bahkan menindak pelanggar. 20 orang terjaring razia di depan kantor kelurahan Cemorokandang.

“Kami melaksanakan operasi yustisi dalam penegakan disiplin pengguna jalan. Terutama yang tidak memakai masker,” beber Kapolsek Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi, mendampingi Camat Kedungkandang Donny Sandito STP, dalam operasi Sabtu (6/3) kemarin.

Petugas gabungan Forpimcam Kedungkandang saat menegur warga pelanggar prokes di Cemorokandang. (Foto : Istimewa)

Warga yang terjaring kebanyakan tidak memakai masker. Sanksi sosial kepada pelanggar berupa mengucapkan Pancasila. Pelanggar juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Masih ada saja masyarakat yang melanggar. Oleh karena itu, tak hanya menindak. Tetapi juga kami berikan edukasi,” tegas Danramil 0833/02 Kedungkandang Kapten CBA Salekhan.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

COVID-19

Satgas PPKM Mikro Blimbing Operasi Di Pasar Tradisional

Diterbitkan

,

Satgas PPKM mikro di Pasar Blimbing Kota Malang. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Minggu (07/03) pukul 07.00 hingga nanti malam pukul 19.00 WIB, Satgas PPKM Mikro Kota Malang operasi dan pemantauan prokes.

Satgas terdiri dari tim gabungan TNI dan jajaran samping Pemkot Malang. Tim tersebut melakukan penegakan disiplin PPKM Mikro.

Operasi kembali menyasar Pasar Tradisional Blimbing Jalan Borobudur Kelurahan Blimbing Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Operasi ini menitik beratkan pada pengawasan protokol kesehatan. Sekaligus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat mikro.

Petugas gabungan dari unsur TNI Koramil Blimbing 0833/03. Yakni Babinsa Serma Budi H dan Serda Penci. Hadir juga dua personel Wastib Imam H dan Ridho.

Mereka tidak hanya duduk di tenda Posko pengamanan. Tetapi, para petugas blusukan masuk ke dalam pasar.

Di dalam pasar, petugas memberi imbauan. Serta menegur pelanggar prokes.

Baik pedagang maupun pengunjung pasar yang kedapatan tidak mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang beraktivitas di Pasar Blimbing agar selalu taat dan mematuhi protokol kesehatan. Selalu aksanakan 3 M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” terang Serma Budi.

Para petugas juga mengimbau pedagang agar mematuhi aturan pemberlakuan PPKM. Yakni tentang jam tutup toko atau jualan di malam hari. Batas akhir buka yaitu pada pukul 22.00 WIB. (carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com