Connect with us

Pemerintahan

Walikota Sutiaji: Lomba Vlog Museum, Agar Makin Mengenal Sejarah

Diterbitkan

,

Walikota Sutiaji, bersama para pemenang lomba vlog Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

 

KABARMALANG.COM – Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji menyerahkan hadiah lomba cerdas cermat dan lomba vlog Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (28/09/2020) di halaman depan Balaikota Malang.

Walikota Sutiaji mengatakan bahwa sekarang ini kita sedang di situasi mulai tidak mengenal sejarah bangsa kita. Maka dari itu diadakanlah lomba video blog (vlog) tentang museum.

“Saat ini kita sedang diresahkan, oleh negara kita, bahwa kita sedang mengalami degradasi moral, salah satunya kita tidak kenal dengan sejarah,” ujar Sutiaji, Senin (28/09/2020).

Hal itu diungkapkan Sutiaji dalam agenda apel pagi sekaligus penyerahan hadiah lomba cerdas cermat dan lomba vlog Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Punishment itu penting, reward juga penting, supaya ada persaingan, karena manusia itu punya nafsu dan punya keinginan. Sehingga hadiah itu rangsangan saja,” sambung Sutiaji.

Lomba vlog kali ini membahas seputar Museum Mpu Purwa Kota Malang. Dimenangkan oleh Ni Luh Putu Sekar Ayu Rian Putri, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya sebagai juara 1.

Sutiaji menambahkan bahwa alasan kenapa yang dipilih tentang museum, karena museum bisa membentuk karakter anak.

“Karakter itu banyak dicontohkan oleh kitab-kitab suci agama, bisa didapat melalui mencontoh, sehingga lebih dari dua pertiga, dari isi kitab-kitab suci itu isinya cerita,” terang Sutiaji

Berkaitan dengan lomba vlog tersebut, karena saat ini kita berada di jaman teknologi informasi.

“Rasulullah pernah bersabda, kamu adalah hidup di masamu. Masa saat ini sedang masuk dunia teknologi informasi,” tambahnya.

Bagaimana yang namanya museum itu, lanjut Sutiaji, bisa dikenal banyak orang dan model pengenalannya macam-macam. Sehingga ada yang namanya lomba vlog sebagai media untuk pengenalan. (fat/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih