Connect with us

Edukasi

UMM Tetap Selenggarakan Wisuda Luring di Masa Pandemi

Diterbitkan

,

Foto: Suasana Wisuda Luring UMM di Gedung UMM Dome

KABARMALANG.COM – Di tengah penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tetap menggelar perhelatan wisuda luring secara bergelombang mulai Senin hingga Rabu (14-16/9).

Seperti pada perhelatan biasanya, wisuda yang sempat tertunda satu periode ini akan diselenggarakan dengan tetap menghadirkan seluruh wisudawan/wisudawati di Dome UMM.

Gelaran prosesi wisuda juga disiarkan streaming Youtube di channel UMMTube. Mengingat, sebagian calon wisudawan masih tertahan di daerah asal masing-masing.

Meski diselenggarakan di tengah pandemi, prosesi penyelenggaraan wisuda untuk Periode II dan III ini akan tetap dilakukan tanpa menghilangkan kesan formal dan unsur kehidmatannya.

Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd., menyatakan, saat orang tua yang mengantarkan anaknya untuk kuliah di UMM disambut dengan penuh unsur kehidmatan dan penuh haru, demikian sama halnya saat UMM melepas mereka. “Akan ada perasaan yang hilang jika prosesi wisuda murni online atau daring,” katanya.

Untuk mengantisipasi penularan Covid-19, UMM telah mempersiapkan segala kebutuhannya. Termasuk mempersiapkan protokol kesehatan khusus. Di antaranya kendaraan pengantar wisudawan/wisudawati hanya 50 persen dari kapasitas maksimalnya.

Penumpang kendaraan tidak melebihi batas maksimal suhu tubuh 37,8 derajat, mengenakan masker selama kegiatan di kampus atau prosesi wisuda, membawa makanan dan minuman sendiri, serta mencuci tangan/pakai hand sanitizer.

Wisuda periode II ini untuk mengukuhkan calon wisudawan/wisudawati Program Pendidikan Doktor (S3), Program Pendidikan Magister (S2), Program Pendidikan Sarjana (S1), Program Pendidikan Diploma Tiga (D-3) dan Profesi.

Lebih jauh, jumlah lulusan pada periode II Tahun 2020 adalah sebanyak 1077 orang.

Sementara, untuk jumlah wisudawan/wisudawati pada periode II Tahun 2020 adalah sebanyak 930 orang yang terdiri dari 345 wisudawan dan 585 wisudawati. (fat/rjs)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Muskomwil IV Apeksi Menunjuk Pengurus Periode 2021-2024

  2. Pingback: Pemkot Malang Mengizinkan Wisuda Luring Dengan Protokol Kesehatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih