Connect with us

Pemerintahan

Kampanye Masker, Sanusi: Kegiatan Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Diterbitkan

,

Bupati Malang HM Sanusi mengenakan masker kepada anggota ormas PP

 

KABARMALANG.COM – Kampanye penggunaan dan pembagian masker. Bupati Malang HM Sanusi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, walau dalam masa kampanye nanti.

“Saya ingin mengingatkan kepada semua warga Kabupaten Malang bahwa Pandemi Covid-19 ini ancaman nyata. Jadi, saya berharap dalam kampanye nanti, semua kegiatan harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan sesuai aturan,” dalam pesan tertulisnya, Kamis (10/09/2020).

Menurut Sanusi, walau jajaran penyelenggara Pemilu dan Forkopimda telah mendeklarasikan Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan pada Tahapan Pilkada serentak 2020. Namun, deklarasi tersebut merupakan kegiatan untuk mengingat agar selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Deklarasi ini memang formal. Tapi saya ingin mengingatkan, jika saat ini sudah ada 807 orang terindikasi positif Covid-19, dan dari jumlah tersebut ada 664 orang dinyatakan sembuh. Itu berkat kerja keras semua komponen di Kabupaten Malang,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Sanusi, dirinya mengucapkan beribu terimakasih kepada jajaran TNI-Polri, Satgas Covid-19, PCNU, Camat, Kepala desa, relawan, dan semua komponen yang telah bahu membahu siang malam dalam rangka menghadapi pandemi global ini.

“Alhamdulilah Pandemi Covid-19 di Kabupaten Malang sudah mulai menunjukkan tren yang positif dan beribu ucapan terimakasih kami ucapkan atas kerja keras semua komponen,” sambungnya.

Dengan begitu, tambah Sanusi, dirinya berharap, semua warga Kabupaten Malang dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sejak pandemi melanda kita semua memang harus beradaptasi dengan kebiasaan baru. Jangan kendor, tetap jaga jarak, dan cuci tangan, serta pakai masker,” pungkasnya. (ski/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih