Connect with us

Pemerintahan

Internet Merdeka 10 GB Telkomsel Support Pembelajaran Selama Pandemi

Diterbitkan

||

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan perwakilan Telkomsel Jawa Timur

 

KABARMALANG.COM – Selama masa pandemi, proses belajar mengajar dilaksanan daring, tentu membutuhkan paket internet yang mampu menunjang proses tersebut, karena tidak seluruh pelajar memiliki kemampuan untuk memiliki dan mengakses internet dengan baik.

Perusahaan Telkomsel sebagai operator jaringan selular, ikut mesupport kegiatan belajar mengajar selama pandemi, dengan menyerahkan kartu internet merdeka belajar, kuota internet sebesar 10 GB kepada 1,3 Juta pelajar SMA/SMK SLB se Jawa Timur.

“Kami bermaksud memberikan support untuk proses belajar mengajar selama pandemi, jadi telkomsel sebagai operator milik pemerintah terus berkomitmen mendukung dan mensupport, baik secara kehandalan network,karena ini yang paling penting, plus pemberian kuota yang handal, dalam hal ini kuota 10 GB,” ujar Retno Wardani, selaku GM Consumer Sales Regional Jawa Timur, di BPSDM Kota Malang, Senin (07/09/2020).

Dari kuota tersebut, lanjut Retno, itu bisa diperuntukan untuk video converence, jadi selama masa belajar mengajar, semuanya berbasis video converence, dan untuk akses, platform-platform pendidikan.

“Untuk kedepannya ketika ada recharge 5rb, dapat kuota lagi 11 GB. Ini bersinergi dengan program Kemendikbud, yang akan memberikan bantuan pulsa dan kuota juga sebesar 35 GB. Jadi, 10 GB plus 35 GB, trus nanti recharge lima ribu, dapat kuota lagi 11 GB,” sambungnya.

Terkait beberapa kendala. “ada catatan, di beberapa titik, adik-adik yang masih susah sinyalnya, kami akan coba optimalkan. Tapi yang jelas, kendala adik-adik yang dalam proses belajar mengajar, kuotanya boros ataupun susah dapat sinyal, itu hari ini sudah tersolusi,” ucap Retno.

Retno berharap seiring berjalannya waktu, program ini bisa berjalan dengan lancar, dan semoga semua juga dalam keadaan sehat, dan Telkomsel akan mengoptimalkan untuk proses belajar mengajar ini. (fat/fir)

Advertisement
Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com