Connect with us

Kabar Batu

Kunjungan Menurun, Coban Talun Kantongi Omzet Rp 80 Juta

Diterbitkan

,

Beberapa Spot Wisata Coban Talun Kota Batu

 

KABARMALANG.COM – Setelah wanawisata alam di Kota Batu sempat mati suri selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada beberapa bulan yang lalu, geliat ekonomi dari sektor pariwisata mulai nampak di dalam dua bulan terakhir.

Coban talun salah satunya, meski kunjungan masih dapat dikatakan cukup lesu namun tempat wisata yang terletak di Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu ini telah meraup omset sekitar Rp. 80 juta.

“Setelah mengajukan perizinan pembukaan wisata dengan protap kesehatan yang ketat pada Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Batu, kami beroperasi kembali pada 18 Juli lalu,” tutur Samsul Huda pengelola Coban Talun kepada Kabarmalang.com pada Minggu pagi (06/04/2020).

Samsul juga menerangkan pada hari biasa wisatawan yang berkunjung bisa mencapai 100 dan meningkat 700 orang saat akhir pekan.

Jika dibandingkan dengan sebelum masa pandemi Covid-19, penurunan wisatawan yang berkunjung dapat dikatakan cukup banyak. Samsul memperkirakan berkurangnya kunjungan karena masih ada kekhawatiran dari masyarakat terpapar Covid-19 sehingga membatasi aktivitas wisata.

“Kebanyakan wisatawan dari Malang Raya dan beberapa daerah di Jatim. Kami masih belum melihat ada wisatawan dari luar Jatim,” terang Samsul.

Tidak lupa, Samsul memaparkan bahwa tim pengelola telah menyediakan 8 wastafel dan pengunjung harus menjalani skrining suhu tubuh yang di pintu masuk sebagai upaya melakukan pembatasan pengunjung juga dilakukan dengan merekomendasikan spot lain yang tersebar seperti di Omah Oyot dan Pagupon. (arl/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih