Connect with us

Peristiwa

Niat Cari Burung, Warga Wonokoyo Malah Hanyut di Sungai Brantas

Diterbitkan

||

Upaya tim relawan mencari keberadaan korban

KABARMALANG.COM – Naas dialami Samsul Arif (22), warga Jalan Kalianyar, Dusun Baran, Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Dia hanyut terbawa aliran sungai Brantas, ketika mencari burung dengan orang tuanya, Minggu (16/8/2020), siang.

Peristiwa terjadi di sebelah utara jembatan Lowokdoro, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Ceritanya, Samsul ketika itu bersama Ali (60), bapaknya datang ke lokasi untuk mencari burung.

Mereka berangkat dari kediamannya berboncengan mengendarai motor. Sesampai di lokasi, Samsul berniat mandi dan hanya mengenakan celana pendek.

“Ketika berada di pinggir sungai, tiba-tiba korban terjatuh dan kemudian hanyut di sungai,” ujar Agus Andik Mardiko salah satu relawan ditemui di lokasi, Minggu siang.

Ali yang melihat putranya hanyut, sontak berteriak meminta pertolongan warga. Warga yang mencoba menelusuri aliran sungai, tak menemukan keberadaan korban.

Hingga kemudian peristiwa ini dilaporkan kepada aparat kepolisian. Kini tim relawan tengah berjibaku mencari keberadaan korban dengan menyusuri aliran sungai.

Pasca peristiwa itu, Ali terlihat shock dan tak kuasa menahan sedih. Karena ketika korban terjatuh ke aliran sungai, Ali hanya berdiri beberapa meter saja.

Sejumlah keluarga dan warga banyak berdatangan ke lokasi untuk melihat secara langsung upaya pencarian. “Upaya pencarian masih dilakukan,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Malang Bagyo Setiono terpisah. (rjs/fir)

 

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com