Connect with us

Kabar Batu

Tahun Ajaran Baru, Dindik Kota Batu Lanjutkan KBM Lewat Daring

Diterbitkan

||

KABARMALANG.COM – Bergulirnya tahun ajaran baru Dinas Pendidikan Kota Batu kembali melanjutkan proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) melalui sistem daring (online).

Eny Rachyuningsih Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu menegaskan, bahwa KBM dengan tidak bertatap muka secara langsung karena pihaknya menjalankan empat ketentuan yang mengacu dari Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Agama.

“Hal ini sesuai dengan SKB 4 (Surat Keputusan Bersama) 4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan tahun ajaran 2020/2021 pada masa pandemi Covid-19,” ujarnya, Senin (13/07/2020).

Menurut Eny sapaan akrabnya, hingga saat ini Kota Batu masih belum memiliki empat syarat ketentuan yang harus dimiliki jika ingin melakukan KBM dengan tatap muka langsung.

Lebih lanjut, Eny membeberkan empat ketentuan untuk pelajaran tatap muka tersebut diantaranya yakni suatu daerah yang harus zona hijau, dan pemerintah daerah memandang layak untuk dilakukan. Selain itu terdapat sekolah yang siap dengan sarpras protokol kesehatan, dan terakhir adalah keinginan dari orang tua sendiri.

“Kalau untuk ponpes dan boarding school sebagian sudah ada yang tatap muka. Hal ini karena sudah diterapkan kepada Kemenag dan Pemda masing-masing,” ungkapnya.

Eny juga mencontohkan, salah satunya yakni Sekolah Al Izzah yang sudah disurvey oleh Satgas Pencegahan covid-19 Kota Batu untuk persiapan KBM dengan tatap muka.

Kedepannya, lanjut Eny, akan mencoba bekerjasama dengan pihak salah satu stasiun tv lokal untuk KBM. “Mungkin kami akan menggunakan channel ATV untuk melakukan KBM untuk SD maupun SMP di Kota Batu,” tukas Eny. (arl/fir)

 

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com