Connect with us

Kabar Batu

Terus Menunggu, Wisata Alam Kota Batu Terombang-ambing Nasibnya

Diterbitkan

||

KABARMALANG.COM – Memaasuki era new normal life pasca masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) nasib hotel, tempat penginapan dan tempat wisata buatan di Kota Batu mulai dibuka satu persatu.

Namun hal ini berbeda dengan wisata alam yang hingga saat ini masih belum dibuka, karena masih menunggu tim survey satgas pencegahan Covid-19 Kota Batu untuk meninjau lokasi atau memberikan rekomendasi.

“Segala persiapan dan persyaratan yang ditentukan Pemerintah Kota batu untuk membuka jalur pendakian sudah kami lakukan. Penyediaan alat cuci tangan, alat cek suhu tubuh, hingga bilik desinfektan sudah kami siapkan,” Hengki Hermawan Kepala Perhutani KPH Malang, Minggu (12/07/2020).

Ia bahkan juga mengaku, bahwa pihaknya telah memberikan pengajuan pada 2 Minggu lalu. Lebih lanjut, kawasan yang telah dilakukan izin dibukanya antara lain jalur pendakian Gunung Buthak, Gunung Panderman, dan Gunung Arjuno.

Tak hanya itu saja, pengajuan pembukaan wisata Coban Rais, Coban Talun, dan Coban Rondo juga masih belum tersentuh oleh tim survey satgas pencegahan Covid-19.

Terpisah, Maulana, Seketariat Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu membenarkan bahwa pihaknya telah menerima surat pengajuan izin membuka dari Perhutani. Ia menambahkan bahwa surat pengajuan tersebut telah diberikan langsung kepada Walikota Batu Dewanti Rumpoko.

“Pengajuan jalur pendakian datanya sudah kami terima, dan tinggal menunggu survei dari Tim Satgas Covid-19 Kota Batu untuk mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pariwisata,” papar Maulana.

Sementara itu, ia juga menekankan bahwa saat ini Tim Satgas Covid-19 tengah melakukan survei ke sejumlah tempat wisata dan perhotelan di kota Batu.

Berdasarkan data, sebanyak 45 hotel, 15 villa, 11 tempat wisata, 3 tempat oleh-oleh, dan 5 tempat ibadah di kota Batu sudah mendapatkan rekomendasi Dinas Pariwisata dan kini sudah dibuka. (arl/fir)

 

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com