Connect with us

Pemerintahan

Delapan OPD Kosong di Akhir Tahun 2020, Pemkot Batu Lakukan Open Bidding

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Menjelang akhir tahun 2020, delapan Eselon II resmi akan melakukan purna tugas dan dipastikan delapan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) akan mengalami kekosongan jabatan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Walikota Batu Punjul Santoso pada Kamis (09/07/2020) di Balaikota Amongtani.

“Dengan adanya hal ini maka kami akan melakukan lelang jabatan. Kedepannya akan ada surat rekomendasi kepada KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) sebanyak 5 sampai 7 jabatan,” ungkap orang nomor dua di Kota Batu tersebut. Dengan begitu ia mengungkapkan kedepanmya akan ada sebelas OPD yang memiliki jabatan kosong.

Lebih jauh, ia menyampaikan, delapan pegawai yang akan melakukan purna tugas diantaranya ialah Maulidiono sebagai Kepala Dispendukcapil, Arif Setiawan sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertahan.

Chairul Sjariftartila Sjafii sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Batu, Eddy Murtono sebagai Inspektur Inspektorat, Siswanto sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia, Himpun sebagai Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran serta Suliyanah sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Batu.

Sementara itu 5 bangku OPD yang telah kosong sebelumnya setelah dilakukan mutasi jabatan pada 18 Juni lalu yakni jabatan Kasatpol PP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dan Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja.

“Untuk lima jabatan yang kosong itu saat ini tengah diisi oleh Plt dan masa jabatannya maksimal enam bulan,” lanjut Punjul.

Dirinya berharap, dengan adanya kekosongan jabatan pada akhir tahun 2020 kedepan bisa segera diproses surat rekomendasi yang diberikan kepada KASN tersebut sehingga open bidding bisa segera dilakukan sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan dengan maksimal. (arl/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih