Connect with us

Pemerintahan

Lima SKPD Kosong, BKPSDM Lakukan Lelang Jabatan

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Setelah Pemkot Batu melakukan mutasi pada 210 tenaga honorer dan melakukan pergeseran eselon II, dari perombakan jabatan tersebut masih menyisakan kekosongan pada 5 kursi instansi.

Hal ini diungkapkan Siswanto Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia) Kota Batu pada Kamis (02/07/2020).

“Masih ada lima yang kosong diantaranya DLH, DPUPR, BPBD, Asisten II, dan Satpol PP Kota Batu,” ujarnya. Ia juga mengatakan akan segera melakukan open bidding atau lelang jabatan demi keefektifan pelayanan di Pemkot Batu.

Lebih lanjut, proses dari lelang jabatan saat ini telah dikirmkan ke KASN. Sembari menunggu hasil dari open bidding, lima instansi yang kosong tersebut sementara akan berjalan sesuai aturan SE BKN Nomor 2/SE/VII/2019 tentang kewenangan pelaksana harian dan pelaksana tugas dalam aspek kepegawaian.

“Akan dijabat dengan status Plt selama 3 bulan dan jika open bidding masih dalam proses maka akan ditambah menjadi 3 bukan sehingga totalnya 6 bulan,” sambungnya.

Oleh karena itu Siswanto mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari KASN. Kemudian tinggal melaksanakan open bidding dengan membentuk tim pansel, rapat assesment, berikutnya proses uji bidang, dan terakhir akan muncul 3 nama degan nilai tertinggi.

Sementara itu Walikota Batu Dewanti Rumpoko berharap akan adanya partisipasi dari pejabat-pejabat muda di Pemkot Batu bisa sesuai dengan aturan, mengingat adanya proses open bidding yang sudah diajukan BKPSDM.

“Dengan adanya lima dinas yang akan dilelang, saya berharap nantinya bisa diisi oleh pejabat muda. Tentunya penjabat muda ini bisa diajak kerja sama satu dengan yang lainnya dan berdedikasi tinggi,” pungkasnya. (arl/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih