Connect with us

Kabar Batu

Dapatkan WTP Lima Kali, Pemkot Batu Targetkan Kembali Di Tahun Depan

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Pemkot Batu kembali meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) tahun 2019 dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur untuk kelima kalinya. LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) dari BPK tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko

“Syukur alhamdulilah kita kembali mendapatkannya hingga kali ke lima ini. Hanya saja tidak ada piagam penghargaan seperti tahun lalu karena masa ini masa pandemi covid-19,” ujarnya, Selasa (30/06/2020).

Walaupun begitu, wanita yang akrab disapa Bude tersebut membeberkan bahwa dirinya tetap merasa bersukur karena kerjasama antar sektor di masyarakat berhasil dengan baik.

Menurut Bude, secara penilaian raihan ini memperlihatkan bagaimana semua dinas bisa menjalankan programnya dan melaporkan sesuai dengan standart akuntabilitas yang disarankan oleh BPK karena tujuan dari laporan tersebut yakni memberikan instruksi agar keuangan daerah seimbang dan digunakan sesuai prosedur.

“Bagaimana caranya mengatur anggaran sesuai prosedur itu kuncinya. Lalu mengeksekusinya dan melaporkannya itu saya rasa semua sudah sesuai pada jalurnya,” tambah bude.

Oleh sebab itu ia menargetkan pada tahun depan Pemkot Batu diharapkan bisa kembali meraih WTP sebagai wujud dari kerja kiras setiap elemen masyarakat di kota wisata ini. (arl/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih