Connect with us

Pemerintahan

Update Jumlah PDP Kota Malang Sebanyak 173 Orang

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Jumlah pasien dalam pantauan (PDP) di Kota Malang mencapai 173 orang. Ada penambahan empat orang pada hari ini. Mereka disebut sebagai warga bukan tenaga kesehatan.

“Penambahan PDP adalah warga biasa,” ungkap Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto dalam keterangannya, Jumat (1/05/2020).

Nur Widianto membeberkan, mengacu pada data Gugus Tugas COVID-19 per 1 Mei 2020, untuk jumlah orang dalam resiko mencapai 1.950 orang atau bertambah 15 orang dari hari sebelumnya.

Sementara orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 189 tak berubah dari hari sebelumnya. Untuk ODP bertambah 723 orang bertambah 9 orang.

“Dengan rincian 171 dalam masa pantauan, dan 552 orang lainnya sudah selesai melalui pemantauan,” beber Nur Widianto.

Sedangkan jumlah pasien positif COVID-19 masih sebanyak 17 orang, rinciannya 8 orang telah dinyatakan sembuh dan 9 orang masih menjalani perawatan.

Salah satunya adalah seorang perempuan berusia 19 tahun yang bekerja pada divisi gizi di rumah sakit rujukan, sehari-harinya melayani konsumsi pasien.

Selain dia, dari 8 yang dinyatakan positif COVID-19 adalah tenaga kesehatan. “Sama dengan tenaga kesehatan, mereka sama-sama rentan,” jelas Nur Widianto.

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com