Connect with us

Serba Serbi

Masuk Libur Nataru, Simpang 4 Karanglo Dipadati Kendaraan

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2020 kepadatan arus lalu lintas di Simpang 4 Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang, pun mulai terjadi. Kendaraan dari exit tol Singosari banyak menuju Kota Batu dan Kota Malang.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang Ipda Ahmad Taufik mengaku, sudah ada peningkatan volume kendaraan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2020 di Simpang 4 Karanglo.

Banyak kendaraan yang melintas dari exit tol Singosari mengarah ke Kota Batu dan Kota Malang.

“Sehingga terjadi peningkatan volume kendaraan di Simpang 4 Karanglo. Hal ini memang sering terjadi ketika liburan, peningkatan volume kendaraan mengarah Batu dan Malang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Setelah itu, kepada arus lalin berbalik untuk yang menuju Surabaya,” kata Taufik, Senin (23/12/2019).

Dikatakan, bahwa peningkatan belum terjadi secara signifikan, karena baru sekitar 10 persen volume kendaraan yang melintas.

“Peningkatan sekitar 10 persen saja. Prediksi kami besok, volume kendaraan yang melintas akan bertambah. Karena sudah memasuki masa liburan,” jelasnya.

Ditanya soal kepadatan yang mengular dari exit tol Singosari menuju Simpang 4 Karanglo ?. Taufik membeberkan, bahwa mayoritas kendaraan yang terhenti karena tracfic light Simpang 4 Karanglo banyak mengarah ke Kota Batu dan Malang.

“Setelah melewati tracfic light untuk menuju Kota Batu via Karanglo, ada penyempitan lajur sebelum melewati rel KA. Dari sebelumnya dua lajur menyempit menjadi satu lajur, itu yang membuat terjadinya penumpukan kendaraan,” jawabnya.

Taufik menambahkan, tim pengurai kemacetan sudah diterjunkan sejak Operasi Lilin Semeru 2019 dimulai. Selain pada titik penyempitan lajur tersebut, ada beberapa titik lain yang masuk daftar rawan kemacetan.

“Yaitu Simpang 4 Kepuh, Simpang 3 Tasikmadu, dan Simpang 3 Karangploso. Tim pengurai kemacetan sudah berada di titik-titik tersebut, sehingga bisa memperlancar arus lalu lintas,” bebernya.

Peningkatan volume kendaraan juga terjadi jalur arteri Lawang-Karanglo yang banyak didominasi kendaraan roda dua.

Taufik menghimbau pengendara untuk tetap berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas, demi terciptanya keselamatan di jalan raya. (rjs/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih