Connect with us

Serba Serbi

Jalin Silaturahmi Kapolda Jatim Beserta Jajaran Doa Bersama

Diterbitkan

,

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, usai menggelar doa bersama di Rumah Dinas Wali Kota Batu

KABARMALANG.COM – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto melakukan doa bersama beserta jajarannya di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu.

Selain melakukan doa bersama, Kapolda Irjen Pol Imam Sugianto juga memberikan santunan kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

Kapolda menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur bisa meringankan dan berdoa bersama serta bersilaturahim untuk merajut kekeluargaan.

“Jika saya melihat ke belakang, saya betul-betul mencoba untuk berempati dan bersimpati terhadap kejadian yang menimpa bapak ibu sekalian,” ujarnya, Kamis (23/11/2023).

Ia yakin tragedi tersebut adalah ujian yang di berikan Allah SWT kepada kita semua, di harapkan semua pihak untuk berpikir, merenung, untuk berkontemplasi mengambil hikmah di balik kejadian tersebut.

“Saya yakin bapak ibu sekalian pasti kuat, kita semua mendoakan arwah anak-anak, saudara-saudara akan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah,” kata perwira tinggi polisi kelahiran Malang itu.

Situasi yang di hadapi ini tidak mudah, kejadian itu di harapkan bisa menjadi titik tolak bagi semua elemen, semua unsur dari tingkat pusat sampai daerah, guna kedepannya berbuat lebih baik lagi.

“Cobalah berpikir dan mengambil hikmah, kemudian untuk melakukan yang terbaik ke depan,” ucapnya.

Kapolda yakin di balik ujian cobaan itu ada hikmah mendalam yang terkandung. Kita renungkan, itu akan menjadikan kekuatan dan motivasi tersendiri terutama bagi keluarga korban.

“Mudah-mudahan di balik itu juga akan memberikan pelajaran atau pendidikan, sehingga kedepan kita akan berbuat lebih baik lagi,” jelas Kapolda.

Kegiatan doa bersama inj di ikuti 79 orang, di antaranya juga dari keluarga kepolisian yang juga menjadi korban dalam insiden tersebut.

Kapolda berharap, di kesempatan ini, dengan di landasi ketulusan dan hati yang bersih, bersama-sama memohon kepada Allah agar di berikan kekuatan dalam menjalani proses pemulihan.

“Mari kita jadikan kegiatan ini, sebagai titik tolak untuk ke depan kita membangun silaturahim lebih intensif lagi,” katanya.

Ini ada Kapolres dan Kapolresta Malang, lanjut Kapolda, mungkin perwakilan dari bapak ibu sekalian bisa bertemu langsung dengan Kapolres dan Kapolresta jajaran.

“Jika ada anak atau sanak saudara tragedi Kanjuruhan yang memenuhi persyaratan menjadi anggota Polwan atau Polri, tentunya akan kita prioritaskan,” tutupnya.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengucapkan terima kasih atas kesungguhan Kapolda Jatim berkenan berdoa bersama dengan keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

“Kami berharap motivasi dan dukungan Kapolda agar keluarga korban terus dapat kemuliaan dan kebahagiaan, walaupun di tinggalkan oleh keluarganya,” sebut Aries.

Lebih lanjut Aries berharap, tragedi Kanjuruhan menjadi atensi, perhatian dan pelajaran bagi kita semua.

Selanjutnya menjadi hikmah kita sekalian, untuk terus bermawas diri bagi masyarakat kita khususnya di Malang Raya. (rat/fir)

 

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih