Connect with us

Politik

Tari Remo Iringi Bacaleg PKS Kota Malang Daftar ke KPU

Diterbitkan

,

PKS Kota Malang melakukan pendaftaran ke KPU dengan menampilkan budaya lokal dan kirab

 

KABARMALANG.COM – PKS Kota Malang melakukan pendaftaran ke KPU dengan cara yang unik. Rombongan tersebut datang di warnai dengan penampilan budaya lokal dan kirab.

Penampilan tersebut merupakan seni budaya lokal yaitu cucuk lampah berupa dua penari Remo mengiringi kirab para caleg dengan iringan gending Kebo Giro.

PKS Kota Malang berkomitmen untuk tetap menjaga budaya lokal.

Menampilkan cucuk lampah dari penari remo merupakan bagian dari cara PKS Kota Malang tetap dekat dengan budaya lokal yang ada di Malang.

Menurut Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo ingin juga terlibat dalam kontribusi melestarikan budaya dengan menampilkan tari remo.

“Kita ikut melestarikan budaya lokal apalagi tari remo menggambarkan tentang seorang pangeran yang gagah dan berani sedang berada di medan perang melawan segala bentuk kedholiman,” ujarnya, Jumat (12/5/2023).

Sedangkan iringan kirab memakai gending kebo giro, kata Djoko karena filosofinya para caleg PKS harus siap melayani rakyat dengan cinta dan semangat.

“Konon kebo giro adalah serapan dari bahasa Arab Hubbu dan Ghirah yang artinya cinta dan semangat. Bukan ambisi,” ungkap Djoko.

Sementara, Isa Ansori selaku ketua panitia menjelaskan bahwa pada pendaftaran bacaleg PKS Kota Malang ke KPU ini di isi dengan beberapa kegiatan, termasuk budaya lokal.

“Sebagai bagian dari warga Kota Malang, kami ingin memasukkan budaya lokal dalam rangkaian kegiatan pendaftaran bacaleg PKS,” ungkap Isa Ansori. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih