Connect with us

Serba Serbi

Gandeng BUMDES, Adilla Azis Gelar Sosialisasi 4 Pilar

Diterbitkan

,

Senator Jawa Timur Adilla Azis, SE menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI dengan menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Karangjati, Pandaan Pasuruan

 

KABARMALANG.COM – Senator Jawa Timur Adilla Azis, SE menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI dengan menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Karangjati di Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, Sabtu (15/4/2023).

Kegiatan tersebut di laksanakan di Resto Omah Pring, Desa Karangjati, Pandaan yang di hadiri 150 orang (Warga,Komunitas UMKM, Pengurus Bumdes).

Bumdes Karang Jati berhasil mengembangkan sentra produksi UMKM dengan melibatkan masyarakat yang bergerak di bidang UMKM.

Mulai dari UMKM kuliner hingga UMKM yang memproduksi batik khas dari Bumdes.

Senator Adilla Azis mengapresiasi pencapaian Bumdes yang berhasil mengelola potensi warga menjadi sumber pemasukan tambahan bagi warga.

Dalam materi sosialisasi, Adilla memaparkan materi Sosialisasi 4 Pilar yakni Pancasila, Undang-Undang D 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Empat konsep ini, jika kita rangkum dasarnya adalah toleransi dan gotong royong. Semangat ini harus kita tanamkan dalam menjalankan kehidupan. Termasuk dalam menghidupkan BUMDES Karang Jati ini,” ujar Adilla Azis.

Adilla Azis menganggap, apa yang di lakukan oleh BUMDES Karang Jati merupakan bentuk gotong royong yang sangat sesuai dengan prinsip ekonomi Pancasila.

“Seperti inilah bentuk wadah UMKM yang di inginkan Pancasila. Berkolaborasi satu sama lain dalam bentuk Gotong-royong. Saling suport agar bisa sama-sama berkembang,” ujar Adilla Azis.

Sementara itu, Kokok Direktur Bumdes Karangjati mengatakan bahwa sudah mendapatkan penghargaan pemerintahan atau swasta dan menjadi percontohan di Jawa Timur.

“Bumdes Karang Jati telah menjadi percontohan bagi Bumdes di Jawa Timur. Alhamdulillah kita sudah beberapa kali mendapat penghargaan dari pemerintah maupun swasta,” ujarnya. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih