Connect with us

Serba Serbi

Ketua PWI Malang Raya Apresiasi Kinerja Polisi Selama Lebaran

Diterbitkan

,

Ketua PWI Malang Raya, Ir. Cahyono

 

KABARMALANG.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya mengapresiasi upaya kepolisian untuk memberikan rasa Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan adanya gerakan Blue Light.

Upaya tersebut terlihat mulai menunjukkan trend positif, yang mana masyarakat sangat ingin rasa aman di jalan, perkantoran, perumahan dan kampung.

Ketua PWI Malang Raya, Ir. Cahyono mengatakan, dengan adanya gerakan Blue Light yang dilaksanakan oleh kepolisian, membuat masyarakat merasa aman.

“Masyarakat merasakan keamanan dilingkungan masing-masing, yang pasti trend pencurian dan penjambretan mulai berkurang,” ucapnya, Senin (1/5).

Menurut Cahyono, dengan meningkatnya keamanan di jalan, perkantoran, perumahan dan kampung tersebut dinilai dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tanpa adanya ketertiban, rasa aman dan tentunya mempengaruhi perekonomian masyarakat, gerakan Blue Light ini mendukung peningkatan perekonomian nasional,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Cahyono, upaya Polri yang bertujuan untuk meningkatkan rasa keamanan bagi masyarakat perlu diapresiasi.

Berdasarkan hasil survey indikator politik masyarakat terhadap polri pada 11-17 April 2023 lalu, trend kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus naik hingga mencapai 73,2 persen.

“Saya yakin bahwa tren kepercayaan publik terhadap Polri akan terus naik, karena dilihat upaya-upaya Polri dalam melayani masyarakat baik terhadap layanan jaminan keamanan maupun lainnya itu benar-benar dinyatakan,” tegasnya.

“Semoga bisa terus di tingkatkan lagi, supaya masyarakat betul-betul merasakan dampak yang semakin optimal,” tukasnya. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih